• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    langkah langkah melakukan rekam biometrik di vfs tasheel

    Walaupun persyaratan  rekam biometrik khususnya bagi calon jamaah umroh Indonesia masih kontroversi, namun pemberlakuan tersebut masih berlaku bagi para calon jamaah yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci Mekah. Bahkan kedutaan Arab Saudi tidak akan mengeluarkan visa kalau paspor tidak dilengkapi dengan surat tanda bukti biometrik.

    Untuk wilayah Jawa Barat, kantor VFS Tasheel satu satunya perusahaan yang menyelenggarakan rekam biometrik di Indonesia, sampai saat ini hanya berlokasi di dua kota, yaitu di Bandung dan Cirebon.  Kantor VFS Tasheel Bandung berlokasi jalan Naripan No 89, lokasinya berada di Gedung Click Square lantai 3A.  

    Persyaratan Pendaftaran Rekam Biometrik Jamaah Umroh di PT VFS Tasheel
    Syarat melakukan rekam biometrik di VFS Tasheel Bandung :
    1. Calon jamaah harus melakukan registrasi online  di website vfs tasheel terlebih dahulu. Namun bagi jamaah yang sudah terdaftar di salah satu  perusahaan travel umroh, tidak harus daftar karena sudah ditangani oleh perusahaan travel umroh yang bersangkutan. Jadi tinggal berangkat saja.
      CONTOH SURAT REKOMENDASI YANG DIKELUARKAN VFS TASHEEL
    2. Sesudah travel tersebut mendapatkan surat rekomendasi penjadwalan biometrik yang berisi jam, tanggal, hari, tahun serta nama nama jamaah lengkap dengan nomor paspor masing masing jamaah dari VFS Tasheel, selanjutnya jamaah mengunjungi kantor VFS Tasheel.   Dan jangan lupa, bawa paspor asli sebagai syarat biometrik. 
    3. Di kantor VFS Tasheel, petugas dari travel umroh menyerahkan surat rekom yang dikeluarkan VFS Tasheel ke petugas jaga. Selanjutnya petugas akan mencocokan nomor paspor setiap jamaah dengan surat rekom biometrik. Namun perlu di garis bawahi, terkadang nama jamaah yang tertera dalam paspor berbeda   dengan surat rekom (seperti adanya penambahan  nama dari ayah jamaah). Tapi jangan khawatir ! itu sah sah saja asal nomor paspornya sama.
    4. Setelah pemeriksaan selesai dan valid, setiap jamaah dipersilahkan masuk dengan membawa paspor masing masing. Selanjutnya serahkan paspor tersebut ke loket yang tersedia dan silahkan menunggu giliran untuk di panggil untuk dilakukan rekam biometrik.
    5. Lama rekam biometrik sekitar 15 menitan, seterusnya jamaah membayar di tempat sekitar 118 rebu rupiah. 
    6. Kemudian jamaah menyerahkan hasil rekam biometrik ke petugas khusus, dan selanjutnya setiap jamaah akan diberi surat 4 lembar. 2 untuk diserahkan keperusahaan travel umroh yang berisi huruf "PAID", dan 2 lembar lagi untuk di bawa jamaah. 
    7. Rekam biometrik selesai.

    Denda Bila Nomor Paspor Tidak Sama dengan Nomor Di Surat Rekom Biometrik 

    Seandainya nomor paspor tidak sama dengan nomor paspor yang tertera di surat rekomendasi biometrik yang dikeluarkan VFS Tasheel karena kesalahan data input, pemberlakuan rekam biometrik bagi jamaah masih bisa dilakukan, namun akan di kenai denda. Yang seharusnya satu orang calon jamaah dikenakan biaya Rp. 118.000, . Karena adanya kesalahan tersebut, maka  harus membayar  denda sebesar Rp. 281.000.   
    Jadi  diharapkan hati hati saat melakukan data input !!

    MAU UMROH DENGAN BIAYA YANG BISA DICICIL DAN TANPA BUNGA !!
    BERLAKU UNTUK PEGAWAI NEGERI DAN SWASTA

    WA SAJA : 0815 7398 8201 


    No comments:

    Post a Comment