• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan menuju tempat wisata ancol dari bandung

    Rute jalan menuju Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol dari arah timur (Tasik, Garut, Bandung, Purwakarta, Cikampek) bisa ditempuh dalam waktu singkat. Dari Bandung misalnya, untuk sampai ke lokasi bisa ditempuh dalam waktu 2,5 sampai 3 jam perjalanan dengan menggunakan jalur toll. Sebetulnya gampang mencari rute yang menuju Taman Impian Jaya Ancol, karena hampir setiap jalur Exit/Keluar terdapat papan petunjuk.

    Berikut Rute Jalan dari Bandung ke Taman Impian Jaya Ancol dari Bandung
    Baik yang dari luar Bandung seperti Tasik, Garut atau dari Jawa Tengah maupun Bandung kota, anda lebih dahulu memasuki jalan Tol Padaleunyi.

    Perjalanan lurus terus menuju arah barat (Jakarta). Jangan lupa perhatikan papan penunjuk arah. Setelah melewati toll Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) anda memasuki jalur toll Cipularang (Cikampek-Padalarang). Rute akhir jalur toll Padalarang Cileunyi adalah pintu keluar yang menuju Cianjur-Sukabumi .  Hati-hati saat memasuki jalur toll Cipularang ini karena seringnya terjadi kecelakaan.. Jadi mesti waspada !!

    Mendekati akhir toll Cipularang, anda akan bertemu dengan pintu toll keluar yang menuju Cirebon-Cikampek. Jadi bagi anda yang akan menuju Cirebon atau Jawa Tengah Pantura bisa mulai dari sini. Selanjutnya ambil rute yang menuju Jakarta.
    PINTU KELUAR MENUJU CIREBON DAN CIKAMPEK
     
    Kemudian  anda memasuki toll Jakarta Cikampek. Jalur toll Cikampek-Jakarta membentang lurus ke arah barat (Jakarta) dan merupakan "cikal bakal" dibangunya toll Cikopo-Palimanan atau Cipali.   Di Wilayah Cikarang,  anda akan melihat puluhan bangunan pabrik otomotif salah satunya Honda.

    Gerbang toll yang pertama anda masuki adalah gerbang Toll Cikarang . Perhatikan, disana ada petunjuk untuk pembayaran karcis toll antara  GTO dan konvensional (uang cash ). Jadi bagi anda yang tidak punya kartu langganan ( GTO ), tentu saja jangan masuk jalur GTO.
    Pada saat artikel ini ditulis (2016) Harga karcis toll  untuk golongan 1 (sedan, jeep, SUV, MPV) adalah sebagai berikut 
    • dari Cileunti  Rp. 57.500
    • dari Buah Batu Rp. 54.500
    • dari Muhamad Toha,Pasir koja, Kopo ,Pasteur dan  Baros Cimahi  Rp.  51.000
    • sementara dari Padalarang Rp. 49.500

    Gerbang toll ke dua setelah gerbang toll Cikarang yang harus masuki adalah Gerbang Halim dan membayar tiket toll  sebesar Rp. 9000. (mudah-mudahan tidak naik). Setelah melewati pintu toll Halim, bawa kendaraan kejalur  kiri. Untuk menuju Ancol  ikuti papan petunjuk yang menuju Jatinegara, Tanjung Priuk Ancol. Selanjutnya kendaraan anda lurus terus dan selalu baca papan petunjuk yang menuju Ancol.

    Sekitar 45 menit setelah melewati gerbang toll Halim, anda mulai memasuki kawasan Ancol. Untuk menuju pintu keluar Ancol disana ada papan petunjuk dan disini kendaraan anda mulai turun. 

    ARAH KELUAR ANCOL
    Ingat setelah turun dari toll dan berada di jalan RE Martadinata, untuk masuk ke tempat wisata Ancol, arah  jalanya tepat di bawah jembatan layang. Kemudian anda belok kanan. 

    DIBAWAH JEMBATAN LAYANG INI, ANDA BELOK KANAN

    Sekarang tujuan kita mau kemana? Apakah akan ke Dufan atau ke Pantai Carnaval?. Ini bertujuan agar lokasi parkir nantinya berdekatan dengan lokasi tujuan, jadi anda tidak harus capek berjalan kaki. Bagi anda yang akan ke Dufan sebaiknya anda setelah belok kanan tadi, kendaraan anda lurus dan bawa ke jalur kiri untuk memasuki tiket masuk Ancol. Hati-hati jangan masuk ke jalur kanan yang menuju Kemayoran. Lihat gambar dibawah !!

    JANGAN SALAH MENGAMBIL JALUR

    Selanjutnya anda akan menemukan bunderan, di sana anda belok kiri untuk memasuki pintu masuk Ancol dan sekaligus membeli tiketnya. Harga tiket masuk untuk mobil adalah Rp. 20 ribu dan motor Rp. 15 ribu.

    Kalau dilihat dari keseluruhan akan  terlihat  seperti gambar dibawah ini
    PETA MENUJU WISATA ANCOL

    SEMOGA SELAMAT !!



    2 comments: