• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

rute jalan menuju obyek wisata gunung galunggung tasikmalaya

Gunung Galungung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Letak gunung tersebut sekitar 17 km dari pusat kota Tasik Malaya. Pasca meletus pada tangal 5 Mei 1992 dan berakhir pada bulan Januari 1983, lokasinya kini berubah menjadi tempat obyek wisata. Di sana anda bisa melihat kawah bekas letusan yang kini menjadi danau. Selain itu tersedia pemandian kolam air panas asli pegunungan. Selama perjalanan mendekati lokasi, anda bisa saksikan sisa-sisa keganasan letusan gunung.

Bagi anda para petualang dan pecinta alam, mengunjungi obyek andalan pemerintah kota Tasik Malaya tersebut, bisa memadukan antara traveling dan petualangan alam. Bagaimana tidak ?, suasana hamparan khas pegunungan bisa anda nikmati di sana. Serta medan jalan yang menanjak dan berliku merupakan tantangan tersendiri bagi para pengemudi maupun bikers. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi.

Berikut Rute Perjalanan Menuju Obyek Wisata Gunung Galungung dari Bandung.

Sebenarnya banyak rute yang bisa di lalui menuju obyek wisata Galungung dari arah Bandung, seperti dari arah Singaparna. Namun banyak yang merekomendasikan melalui jalur Rajapolah-Cisayong, sebab kondisi jalanan lebih bagus dan tidak banyak cabang. Jadi bagi anda yang akan berkunjung, bisa di coba rute yang di tulis dibawah ini.
    • Bagi pengguna motor maupun mobil, setelah lepas Cileunyi anda langsung menuju jalan Rancaekek- Nagreg.
    • Di wilayah Nagreg ada pertigaan yang menuju kota Garut dan Tasik Malaya, anda lurus saja menuju arah Tasik Malaya. Kota Kecamatan yang akan dilalui diantaranya Malangbong serta daerah rawan Tanjakan Gentong. Di daerah ini anda mesti hati-hati. Untuk bersitirahat, anda bisa berhenti dulu di mesjid Baitul Amanah atau lebih dikenal dengan sebutan mesjid Iceu (di ambil dari nama artis kelahiran Rajapolah Iceu Trisnawati). Tempat ini sering digunakan sebagai sarana istirahat (makan minum dan sholat) banyak pengunjung dari berbagai tempat. Termasuk para awak sopir bis umum maupun pariwisata.
    • Perjalanan dilanjutkan terus dan melewati kota Ciawi untuk menuju Rajapolah Tasik.
    • Ketika memasuki Rajapolah, anda akan menemukan fly over dimana arah lurus yang menuju Jawa Tengah dan arah ke kiri menuju Tasik Malaya, jadi anda ambil yang ke kiri.
      DI DAERAH INI KENDARAAN ANDA BAWA KE KIRI
    • Perjalanan lurus terus ke arah selatan. Setelah sampai di jalan raya Cibodas. Kendaraan anda belok kanan. Agar tidak salah ambil jalan, ada ciri sebelah kanan dari kendaran anda yaitu mesjid sekaligus Pesantren Tarekat Al-Idrisiyah. Kurang lebih 10 meter dari pesantren ini anda belok kanan.
      PESANTREN TAREKAT AL-IDRISIYAH
    • Berikutnya perjalanan menuju wilayah Cisayong. Setelah melewati  mesjid Al-Istila yang terletak disebelah kiri, kurang lebih 100 meter ada perempatan lagi yang ada jembatan , disini kendaraan anda belok kiri .
    • Seterusnya lurus terus sampai menemukan perempatan yang menuju ke obyek wisata Galungung. Dari sini kendaran anda belok kanan dan menuju kawah Galunggung.
    INILAH JALAN MENUJU GALUNGUNG. DARI SINI ANDA BELOK KANAN
    Untuk rute pulang, anda bisa mencoba jalur Singaparna, atau jalur semula.

SEMOGA SELAMAT SAMPAI DIRUMAH KEMBALI  !!!