• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    mengatasi masalah internet yang tidak tersambung dan fungsi lampu indikator modem

    Bila anda pengguna internet menggunakan modem speedy/indihome, kadang terjadi dimana akses internet terputus tanpa diketahui penyebabnya. Setiap terjadi akses internet terputus, biasanya terdapat tanda di Network Internet Access yaitu berupa tanda silang atau tanda seru berwarna kuning. Tapi sering  terjadi pula ,dimana  akses internet terputus tanpa ada tanda error seperti disebutkan di atas tadi (tanda silang atau tanda seru kuning).
    Pada umumnya  bila ini terjadi memang membuat otak kita jadi pusing, bagaimana cara menanganinya? . Namun dengan tutorial sederhana di bawah ini, mudah-mudahan bisa membantu anda untuk bisa menangani sendiri sehingga internet berjalan  normal kembali. 
    Sebelum mengetahui kesalahan yang terjadi, sebaiknya perhatiakn dulu fungsi lampu-lampu indikator yang ada di modem tersebut.

    FUNGSI LAMPU INDIKATOR PADA MODEM
    - Lampu indikator POWER menyala : sebagai indikasi bahwa modem sudah dinyalakan dan tersambung dengan arus listrik
    - Lampu indikator PON menyala : akses internet dari penyedia layanan ISP (Internet Service Provider) sudah tersedia dan diregistrasi.
    - Lampu indikator LOS tidak menyala saat modem dalam keadaan ON : layanan koneksi jaringan internet/network tidak ada gangguan. Sebaliknya kalau lampu indikator LOS ini kedap-kedip, artinya ada gangguan jaringan. Jadi bagi anda yang menggunakan speedy/indihome bisa menghubungi 147 untuk memperbaiki masalah ini. 
    - Salah satu lampu indikator LAN menyala : menandakan LAN sudah tersambung sesuai nomor urut yang dipakai.

    Error tanda silang merah pada Network Internet Access.

    Ini biasanya menandakan adanya hardware seperti kabel-kabel  data yang tidak tersambung antara modem dan colokan LAN komputer/laptop. Bisa karena lepas atau memang sudah rusak. Jadi anda bisa memeriksanya kembali. Atau modem yang belum dinyalakan. Periksa juga kabel power switch hub bila internet anda terhubung dengan jaringan.


    Error tanda seru berwarna kuning pada Network Internet Access

    Bila sebelumnya internet dapat di akses dengan normal namun tiba-tiba terputus, tanda seru kuning akan muncul di Network internet access. Penyebab masalah ini diantaranya : 
    • Jaringan speedy/indihome sedang bermasalah. Bila masalah ini berlarut dan lama, anda bisa melaporkanya ke call center bantuan yang disediakan  ISP. Perhatikan juga lampu indikator seperti yang disebutkan di atas.
    • Modem bermasalah. Untuk modem merk jenis tertentu, terkadang bila terjadi  arus listrik mati secara tiba-tiba saat modem menyala, ketika arus listrik di rumah anda kembali ada, modem tidak merespon, selanjutnya error tanda seru kuning inilah  yang akan muncul, dan tentu saja internet tidak bisa di akses. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa melakukan : matikan modemnya, lalu nyalakan kembali. Bila masih eror, coba pindahkan kabel/UTP dari yang tadi ke yang sebelahnya, sesuai setingan yang ada di modem. (Biasanya untuk modem rumahan diaktifkan2 LAN dari 4 LAN yang tersedia). Bila masih saja bermasalah, lakukan restart pada laptop atau komputer yang anda pakai. Dan coba nyalakan kembali. Jadi sebaiknya untuk menghidari masalah ini, saat arus listrik mati, sebaiknya POWER modem anda dimatikan juga.

    COLOKAN KABEL UTP/LAN DI MODEM


    Tidak ada tanda eror di Nertwork internet access namun internet tidak bisa di akses.

     Masalah ini terjadi karena :
    • Virus. Virus tertentu bisa memblok akses internet. Jadi anda bisa melakukan reset dengan menggunakan software Winsock. Tapi sebelumnya, anda harus hafal dulu berapa IP adress, Subnet Mask, Deafault gate away dan DNS server) yang tertera (Control Panel-Network)karena setelah penggunaan WinSock ini, IP adress akan di reset. Cara menggunakan Winsock,  download dulu Winsock disini . Selanjutnya instal seperti biasa. Setelah terbuka klik Fix, setelah beres, pc atau laptop anda minta di restart. Stelah windows terbuka, masukan nomor IP adress kembali yang sudah diketahui tadi. (catatan bila anda tidak mengunakan IP adress otomatis)
    • Kerusakan di Port LAN, terutama sering terjadi pada jenin komputer dekstop. Kerusakan ini diakibatkan oleh beberpa penyebab, diantaranya PC pernah tersambar petir. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa gunakan LanCard yang bisa dibeli di toko komputer, harganya sekitar 150 ribuan.
    • Bagi laptop atau kommputer yang baru dipasang pertama kali internet, kesalahan kemungkinan karena nomor IP tidak cocok, sehingga internet tidak merespon. Anda bisa memasukan nomor IP sesuai default dari yang digunakan ISP atau gunakan IP otomatis.
    • Tagihan internet belum dibayar. Untuk modem - modem tertentu, ketika akses internet anda di blok karena tagihan belum dibayar, tidak ada indikator, baik di modem ataupun di komputer.  Sementara akses internet bila di lihat dari Network internet access berjalan seperti dalam keadaan normal. 

    JASA PASANG INTENET INDIHOME KHUSUS WILAYAH CIANJUR : HUB  0815 7398 8201

    SEMOGA BERMANFAAT !!!!


    1 comment:

    1. Mengatasi Masalah Internet Yang Tidak Tersambung Dan Fungsi Lampu Indikator Modem - Rute Jalan Dan Internet >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Mengatasi Masalah Internet Yang Tidak Tersambung Dan Fungsi Lampu Indikator Modem - Rute Jalan Dan Internet >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Mengatasi Masalah Internet Yang Tidak Tersambung Dan Fungsi Lampu Indikator Modem - Rute Jalan Dan Internet >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK N0

      ReplyDelete