• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan dari bandung menuju candi borobudur

    Rute jalan dari Bandung menuju Candi Borobudur dengan kendaran pribadi (mobil/motor) bisa ditempuh dalam waktu 10-12 jam perjalanan santai dan jalan dalam keadaan bebas macet. Jarak paling dekat menuju Candi Borobudur dari Bandung tentu saja melalui jalur selatan. Berbeda dengan wisatawan yang dari arah  Tanggerang, Jakarta atau Cirebon yang banyak menggunakan jalur pantai utara atau Pantura. Umumnya kondisi jalan menuju Jawa Tengah adalah lurus dan datar.  Kemacetan terjadi biasanya bila ada libur panjang seperti di Banyumas dan Kebumen.  

    Kota-kota yang akan dilalui mulai dari Bandung menuju Candi Borobudur adalah :
    Rancaekekek, kawasan Nagreg, Ciawi, Tasik Malaya, Ciamis , Banjar, Wangon, Banyumas, Kebumen, Prembun, Butuh, Kutoarjo serta Purwerejo. Dari Purwerejo inilah nantinya kita akan belok kiri menuju Salaman dan seterusnya menuju Candi Borobudur. Salaman adalah sebuah kota kecamatan di Kabupaten Magelang yang merupakan jalur penghubung jalur  Semarang ,  Purwerejo, Cilacap serta Bandung.

    Sebenarnya tidaklah sulit mencari jalur jalan dari Bandung ke Purwerejo, karena jalanan lurus terus ke arah timur  walaupun ada beberapa persimpangan terutama saat mendekati kota besar seperti Kebumen. Bagi anda yang belum mengenal sama sekali atau lupa jalurnya, bisa membaca disetiap papan penunjuk arah.

    Berikut Arah Jalan Dari Purwerejo Menuju Candi Borobudur

    Sebetulnya ada beberapa jalan alternatif dari kota Purwerejo menuju Salaman, namun bila anda belum mengenal bisa mencoba jalur ini :

    Ketika sudah masuk kota Purwerejo,nantii anda akan menemukan  tugu yang disamping kananya adalah kantor polisi, dari sini kendaraan belok kiri untuk memasuki jalan Mayjen Sutoyo.

    TEPAT SEBELUM TUGU, ANDA BELOK KIRI

    Di jalur ini, anda akan melihat kantor Polres Purwerejo , SMA Negeri Purwerejo dan Alun-alun Purwerejo. Bila lelah, anda bisa istirahat dulu di alun-alun ini. Terdapat banyak pedagang makanan dan minuman.

    DI LAMPU MERAH POLRES PURWOREJO, KENDARAAN LURUS TERUS

    Kemudian selepas lampu merah Polres Purwerejo, kendaran lurus terus sampai berakhirnya jalan Mayjen Sutoyo.
    TUGU YANG ANDA AKAN LEWATI MASIH DIJALAN MAYJEN SUTOYO, DI SINI ANDA LURUS TERUS

    Setelah akhir di ujung jalan Mayjen Sutoyo, ada pertigaan, selanjutnya anda belok kiri untuk memasuki jalan Urip Sumoharjo. Kemudian lurus terus ke arah utara.

    Selepas jalan Urip Sumoharjo, ada pertigaan lagi, disini anda belok kanan untuk memasuki jalan Veteran.
    Kurang lebih 10 menit anda akan bertemu dengan perempatan jalan lagi. Kemudian belok kiri untuk menuju Salaman / Candi Borobudur.
    BATAS AKHIR  JALAN VETERAN, DARI SINI ANDA BELOK KIRI UNTUK MENUJU SALAMAN / CANDI BOROBUDUR
    Selanjutnya kendaraan anda lurus terus. Medan jalan menuju Salaman berkelok-kelok dengan pemandangan pegunungan dan persawahan. Anda bisa istirahat dulu di Rest Area Salaman, di tempat ini tersedia warung makan dan mesjid.
    REST AREA SALAMAN
    Hati-hati !! selepas rest area ini, anda akan menemukan pertigaan, dimana arah ke kiri ke kota Magelang dan lurus ke Candi Borobudur. Jadi jangan salah ambil jalan.
    PERTIGAAN SALAMAN. ARAH KIRI KE MAGELANG, LURUS KE CANDI BOROBUDUR
     Dari sinilah jalur menuju Candi Borobudur. Kondisi jalan mulus dan terdapat rumah-rumah penduduk.
     Untuk parkir, kendaraan anda langsung dibawa masuk. 
     PINTU MASUK PARKIR CANDI BOROBUDUR
    Untuk arah pulang ke Bandung, anda bisa gunakan jalur sebelumnya.

    SEMOGA SELAMAT SAMPAI KEMBALI LAGI DI RUMAH !!

    1 comment: