• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    belajar tali temali online


    Pernahkan kalian belajar tali temali atau simpul ?
    Ya !! Bagi anda yang masih ingat terutama saat mengikuti latihan Kepramukaan di Sekolah Dasar atau SMP, kegiatan tali temali merupakan ajaran wajib yang harus di fahami oleh setiap anggota gugus. Dengan belajar simpul, setiap siswa diharapkan bisa memahami teknik penggunaan tali untuk di aplikasikan dalam berbagai kebutuhan seperti : membuat tenda, pertolongan darurat, panjat dan turun tebing, membungkus benda dan lain sebagianya.

    Namun sayangnya tidak semua siswa (Pramuka) tidak menguasai teknik simpul tali ini dikarenakan "rumitnya" dalam membuat teknik simpul, padahal hal ini sangat berguna untuk berbagai kebutuhan yang sipatnya urgen. Jaman dahulu sebelum internet hadir, kita hanya mengandalkan belajar  teknik simpul dari kaka-kaka pembingbing dan buku ke-Pramukaan. Tapi kini, kalian bisa belajar tali temali dari sebuah website yang bisa kalian pelajari.

    Didirikan pada tahun 2005, situs ini bisa dijadikan referensi bagi kalian yang ingin belajar simpul untuk berbagai keperluan. Dengan tutorial berbentuk gambar animasi, kalian bisa belajar bagaimana cara membuat teknik simpul yang baik dan benar. Ada 200-an teknik simpul yang bisa di ikuti dengan berbagai kategori sesuai kebutuhan. Seperti ; Dasar dasar teknik simpul, pendakian, memancing, penyelamatan, kepramukaan, penyambungan, dekorasi dan lain sebgainya. 

    Penasaran ?. Langsung saja klik websitenya Animated Knots






    No comments:

    Post a Comment