• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    alasan jamaah umroh dan haji harus diberi vaksin maningitis



    SEORANG JAMAAH UMROH SEDANG DISUNTIK VAKSIN MANINGITIS
    Banyak yang tidak tahu " mengapa jamaah umroh maupun jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekah wajib di vaksinasi maningitis?. Menurut Wikipedia : Maningitis atau radang selaput otak adalah radang pada membran yang menyelebungi otak dan sumsum tulang belakang yang secara kesatuan disebut maningen. Gejala umum dari maningitis adalah sakit kepala dan leher kaku yang disertai oleh demam,kebingungan atau perubahan kesadaran, muntah dan kepekaan pada cahaya atau suara keras. Ingat !! jika seseorang terserang virus maningitis, bisa mengakibatkan KEMATIAN.
    Setiap jamaah umroh maupun jamah haji wajib di vaksin maningitis, alasannya karena Arab Saudi merupakan salah satu tempat endemik bagi penyebaran virus penyebab penyakit maningitis yang penyebaranya melalui udara. Dengan pola penyebaran seperti itu, sulit diprediksi apakah seorang jamaah akan terbebas atau tidak dari virus maningitis. Tentang negara Arab Saudi yang menjadi tempat endimik maningitis, hal ini sudah ditegaskan oleh badan kesehatan dunia WHO. Namun sayangnya bagi jamaah umroh yang memang lebih singkat dari waktu hajian, vaksinasi bagi jamaah peserta umroh kurang mendapat perhatian dari pemerintah (Kementrian Kesehatan), sehingga hal ini di sikapi oleh para penyelenggara ibadah umroh untuk mengadakan suntik maningitis sendiri sendiri.
    Salah seorang penyanyi dan juga istri Anang Ashanty yang pernah melakukan jamaah umroh, hampir saja merenggang nyawa saat dirinya terserang maningitis karena mengabaikan suntik vaksin tersebut.  
    Kebijakan suntik maningitis sudah diberlakukan sejak tahun 2002. Bahkan pemerintah Arab Saudi mewajibkan setiap jamaah umroh dan haji dari negara manapun untuk vaksin maningitis.
    Tak hanya itu, Kedubes Saudi juga menjadikannya suntik maningitis sebagai syarat pokok dalam pemberian haji dan umrah. Setiap jamaah yang menjalani suntik meningitis akan mendapatkan buku kuning.
    Vaksinasi maningitis sangat diperlukan buat siapa saja yang akan  bepergian seperti wisata keluar negeri termasuk  umrah dan haji.  Selain itu vaksin ini juga bisa menegah penyakit lain seperti tetanus, tuberkulosis, hepatitis,  HIV/AIDS, Japanese Encephalitis hingga malaria. 
    SAHABAT MUSLIM MAU IBADAH UMROH DENGAN BIAYA YANG BISA DICICIL?
    HUBUNGI SAJA PT. DUTA MADINAH INDONESIA Cianjur
     WA 0815 7398 820

    No comments:

    Post a Comment