• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    mengenal VTIGA tempat kursus refarasi handphone dan laptop

    VTIGA merupakan salah satu tempat kursus bagi anda yang berminat pada reparasi handphone dan laptop. Tempatnya yang strategis dan berdekatan dengan pertokoan ITC Roxy (+- 300 meter). Bangunanya terdiri dari 4 lantai utama, dimana lantai ke 1 adalah ruangan front office, direktur serta ruiang tamu. Lantai 2 tempat praktek software, lantai 3 ruangan belajar hardware (laptop) dan lantai 4 ruangan praktek buat siswa magang dan bersebelahan dengan ruangan belajar hardware reparasi handphone. Setiap ruangan telah disediakan alat-alat penunjang refarasi, seperti : blower, solder, power suply serta peralatan lainya. Alamatnya berada di Jl. KH. Hasyim Ashari No. 233 L atau jalan Tidore yang berada disebelah kirinya.

    VTIGA boleh dikatakan tempat belajarnya siswa dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bila anda belajar disini, anda akan berteman dengan saudara-saudara kita yang berasal dari seluruh pelosok penjuru Indonesia. Enaknya lagi, bagi siswa yang sudah mendaftar, akan mendapatkan fasilitas pemondokan gratis selama 1 bulan, disesuaikan dengan lamanya proses belajar mengajar. Selain itu juga setiap siswa akan mendapatkan peralatan (tools) alat refarasi secara cuma-cuma. Bukan itu saja, siswa diperkenankan untuk melakukan magang sampai bisa. Bahkan siswa yang akan mengulang setiap pelajaran yang telah diberikan, bisa mengulangnya dengan gratis kapan saja dan tidak terbatas pada waktu.

    Rute jalan menuju VTIGA menggunakan Bis Trans Jakarta
    Bagi anda yang berasal arah timur dan mulai naik trans Jakarta dari terminal Kampung Rambutan, anda bisa naik Bis Trans jakarta dengan Jurusan KP. Rambutan - Kampung Melayu. Disini tersedia 2 jurusan, yang pertama Bis Reguler dan Non Reguler (Via Toll). Dari KP. Melayu transit dan naik lagi bis yang menuju ke Grogol dan berhenti di  Rumah Sakit Sumber Waras. Dari sini anda bisa berjalan kaki menuju VTIGA atau bisa naik Gojek dengan tarif 6000 rupiah.

    Yang berasal dari dari Bandara Soekarno - Hatta (dari terminal 2 bandara Soetta) naik bis jurusan Mangga Dua Square. Dari Gunung Sahari Mangga Dua naik jurusan PGC I -Ancol, selanjutnya turun di terminal KP. Rambutan. Dari KP. Rambutan naik lagi menuju Grogol dan turun di Rumah Sakit Sumber Waras.   

    Bagi anda yang akan menggunakan kendartaan on-line, dari Bandara Soekarno - Hatta atau dari manapun menuju VTIGA, bisa melakukan pemesanan mulai titik awal pemeberangkatan menuju jalan Tidore sesuai alamat kantor VTIGA. Tentu saja bagi anda yang belum mempunytai aplikasinya, harus didownload dahulu melalui ponsel android.

    Biaya hidup dan makan
    Bagi siswa yang tidak akan menggunakan fasilitas pemondokan yang telah disediakan secara cuma-cuma, siswa juga bisa mencari penginapan (kost-kostan) yang berada disekitar VTIGA. Tarifnya per bulanya macam-macam sesuai fasilitas yang di sediakan. Harganya mula dari 700 ribu perkamar/orang, 1 juta sampai 1,6 juta/ kamar dan bisa digunakan oleh 2 sampai 3 orang, sehingga tidak memberatkan kantong.  
    Untuk biaya makan sendiri tergolong murah. Anda bisa makan dengan kenyang hanya dengan biaya sekitar 12 ribu sampai 17 ribuan komplit dengan lauk pauknya. 

    Alat alat yang harus dibawa sebelum memulai kursus.
    Selain perlengkapan ganti pakaian selama 1 bulan, ada baiknya bagi siswa baru yang akan belajar kursus refarasi, sebaiknya membawa  handphone atau laptop (sesuai minat kursus) yang kira kira bisa dijadikan obyek untuk praktek. Misalnya : hp dan laptop rusak, sehingga siswa langsung memahami apa yang diajarkan oleh para instruktur di sana. Berapa biji yang harus di bawa?. Ya secukupnya saja, bisa 5 sampai 10 biji. 

    Tips membeli alat-alat servis handphone
    Tentu saja setelah anda lulus dari VTIGA dan mendapatkan sertfikat, anda harus membeli peralatan sebagai penunjang bila anda akan membuka usaha servis di tempat anda sendiri. Alat  perbaikan handphone terdiri dari 2 macam, pertama alat servis buat bagian hardware dan alat servis untuk perbaikan software. Apa saja alat-alat tersebut ?.
    Hardware :
    Blower, solder, power suplai, obeng dan tank, alat pencetak ic, multitester, lup (kaca pembesar), pinset, timah gulung dan timah cair, PCB holder (alat penjepit hp) serta alat penunjang lainya yang anda bisa tanyakan ke instruktur.
    Software :
    Untuk alat perbaikan kerusakan software handphone,  memang harganya mahal, sebagai referensi kami akan memberikan 3 alat servis perbaikan software yang di rekomendasikan. Ini sudah mengcover semua perbaikan kerusakan software handphone untuk berbagai jenis type dan merk. Diantaranya : 

    1. UFI BOX  harganya dikisaran 2,7 juta
    2. Z3X (baca Zi tri X), harganya sekitar 1, 3 jutaan
    3. BST dongle sekitar 900 ribuan.
    (Untuk fungsinya masing-masing....,. anda bisa browsing)

    Dimana semua alat servis hardware dan software handphone itu bisa dibeli ?

    Untuk membeli semua alat tersebut, anda bisa mengunjungi  ITC ROXY. Di pertokoan tersebut anda bisa memilih kebutuhan sesuai yang anda perlukan. Yang paling terkenal adalah Toko Kairos, Surya dan Megatex. (terletak di lantai 2 dan 3). Selain itu itu ada juga Toko Onlai yang khusus menjual peralatan hardware seperti blower, multitester, lup dan solder.
    Tapi ingat !!!! disaat akan membeli , pilihlah toko yang menjual dengan harga termurah, dikarenakan di setiap toko ada selisih harga pada barang yang sama. Jadi anda perlu berkeliling dulu menanyakan harga yang paling murah dengan kwalitas bagus. 

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Tentang VTIGA termasuk biaya dan segala macamnya, anda bisa klik tautan ini : https://vtiga.com/

    Penulis : Siswa Mantan VTIGA

    Inilah video situasi toko yang menjual peralatan servis handphone di ITC Roy mas Jakarta

    https://www.youtube.com/watch?v=df5elJNUzDg&t=159s

    SEMOGA BERMANFAAT  !!!

    3 comments:

    1. Biaya kursus nya berapa kak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ada WA? Chat saya: 0812-8850-8878

        Delete
    2. Biaya kursusnya berapa ya,dan bagaimana jadwalnya untuk part time bagi karyawan yg ingin kursus

      ReplyDelete