• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara charger handphone menggunakan power suplai

    Bagi teknsi handphone, melakukan charger hp ("nge cas hp") menggunakan power suplai adalah makanan sehari-hari, baik yang power suplai 2 atau 3 ampere, maupun power suplai yang 5 ampere. Nge cas hp menggunakan power suplai umumnya dilakukan ketika kondisi batere benar benar mati sama sekali dalam artian tidak ada sumber daya sedikitpun didalamnya, sehingga handphone sulit dihidupkan. Dan inilah yang sering dilakukan para teknisi hp dalam melakukan salah satu perbaikan ketikan handphone kelihatan mati total.

    Lalu bagaimana cara menggunakan charger handphone menggunakan power suplai ?
    Power suplai ada 2 jenis, yang pertama power suplai analog, dan kedua power suplai digital. Namun keduanya sama saja, yang membedakan hanya tampilan saja.

    Tapi ingat !! bagi anda yang bukan teknisi hp dan baru menggunakan untuk pertama kalinya, sebelum anda melakukan cas hp,  perhatikan dulu kekuatan power suplainya. Apakah yang 1A, 2A, 3A atau 5A ( A= Ampere).  Sebab salah perhitungan, bisa-bisa batere hp anda jebol atau terbakar atau tidak nge cas sama sekali. Karena power suplai yang berbeda ampere (bagi pengguna power supali analog), beda ampere , berbeda pula besaran derajat penunjuk jarum voltasenya.
    Jadi yang harus diperhatikan saat nge cas batere dengan power suplai, terutama power suplai analog, jarum penunjuk  voltase harus benar benar tepat. Sehingga batete terisi dengan aman. Jadi intinya, baik power suplai yang 1 A maupun 5A, jarum penunjuk volatse harus tetap di level 4 volt

    Langkah - langkah cara charger batere handphone menggunakan power suplai analog.
    Alat alat yang dipersiapkan adalah :

    1. Charger dekstop alias charger kodok
    2. Batere handphone
    3. Power suplai
    • Hidupkan power suplai analog.
    • Masukan batere ke charger kodok. Dan letakan dengan tepat antara sisi paling kiri dan sisi paling kanan dari jalur positif dan negatif batere yang berwarna kuning.
    • Lalu jepitkan kabel positif power suplai (berwarna merah) di jalur positif batere, dan kabel negatif power suplai (berwarna hitam) di jalur negatif batere pada alat penghubung batere charger kodoknya. Sebelum melakukan itu, lihat dulu mana posisi positif dan mana posisi negatif dari batere tersebut.

    • Kemudian posisikan atau atur  petunjuk jarum voltage di ukuran 4 volt. Lalu posisi ampere di posisi kira-kira lebih dari 5 strip garis dari penunjuk volt.
    • Lalu diamkan sampai daya batere penuh. Indikasi daya batere penuh terisi yaitu ketika jarum penunjuk ampere kembali turun dan berada di posisi semula (posisi 0).

     GAMPANG BUKAN ?. SEMOGA BERMANFAAT.




    No comments:

    Post a Comment