• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    sejarah pantai telanjang (nude beach)



    Saat internet belum hadir di Indonesia, kata Nude Beach atau Pantai Telanjang mungkin siatuasinya  hanya bisa dibayangkan serta dilihat di majalah atau koran terbitan luar negeri. Tapi setelah adanya internet terlebih dengan hadirnya website Youtube, pemirsa di rumah bisa mengakses langsung bagaimana situasi / kondisi di Nude Beach tersebut.

    Sejarah Nude Beach
    Nude Beach muncul pertama kali di Prancis setelah Perang Dunia II. Salah satu yang pertama keberadaanya  adalah Center Helio-Marin, dekat Bordeaux, yang menjadi pusat nudis di tahun 1950-an. Namun daerah tersebut sekarang dikenal sebagai area  resor yang populer yang dipenuhi  dengan bungalow, sekolah surfing, kerajinan tangan serta tempat hiburan malam. Amerika juga memiliki banyak pantai telanjang. Pantai telanjang publik pertama di A.S. adalah Black Beach dekat San Diego. Lokasinya  sulit dijangkau serta dikelilingi tebing terjal. Disana para nudis bisa melakukan selancar yang memang beraus kuat dan berombak besar.  Selain itu pengunjung bisa melakukan nude snorkeling atau nude bird watching.Bagian utara Haulover Park di Miami adalah pantai nude terbesar di Amerika dan salah satu yang paling populer di dunia. Ini dioperasikan oleh departemen pariwisatanya Amerika.
    Nude Beach di Amerika Serikat saat itu tidak selalu  mendapat izin.  Misalnya saat 
    pembuatan berita pada tahun 1970an , dimana peliputanya dilakukan di Cape Cod National Seashore  Massachusetts,  sehingga National Park Service (NPS) melarang ditampilkanya ketelanjangan yang bisa dikonsumsi oleh publik.
    Hukum mengenai kebebasan bertelanjang dan pantai telanjang bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainya. Salah satu laporan yang diterbitkan tahun 2016 menyebutkan,   28 persen orang Austria telah melakukan nudis (bertelanjang) di pantai, sementara orang Amerika hanya 18 persen , disusul orang Malaysia dan Korea  sebesar 2 persen .  Sebagian besar penduduk A.S (62 persen) justru  tidak menyukai budaya ini. 

    Beberapa daerah Nude Beach  secara formal diatur oleh pemerintah daerah. Lainnya adalah berupa hot spot tidak resmi yang hanya bisa dikenali oleh penduduk setempat. Beberapa aturan mengharuskan pengunjung benar-benar telanjang bulat dan aturan lainya pengunjung dibolehkan memakai bikini.Bagi penggiat budaya Nudis, mereka percaya bahwa ketelanjangan komunal adalah cara untuk menumbuhkan harga diri (dan menghormati orang lain) untuk mencapai hubungan mendasar dan harmonis dengan lingkungan. Sama seperti area rekreasi lainnya, banyak pantai telanjang dikenal sebagai lingkungan keluarga yang nyaman. Beberapa pantai telanjang memiliki penjaga pantai dan konsesi.

    Peraturan Bagi Pengunjung Nude Beach
    Para pengunjung Nude Beach umumnya merahasiahkan identitas mereka termasuk latar belakang gelar atau pekerjaan.
    Jangan membawa smartphone atau kamera  apalagi ber-selfie.. Beberapa resor pribadi melarang kamera sama sekali. Pantai umum mungkin tidak bisa melakukan ini, jadi jangan sekali-kali memotret seseorang tanpa seizin mereka.
    Pastikan pengunjung untuk membawa handuk, bukan untuk menutupi, tapi sebagai alas duduk di atas pasir pantai. Biasanya pengunjung membawa dua handuk: satu untuk duduk dan satu untuk mengeringkan badan.Dan jangan harap melakukan aktivitas sex ditempat ini, karena bisa saja pengunjung tersebut di tangkap.
    Nah bagi anda yang mau mencoba uji nyali, jangan lupa untuk membawa tabir surya/sunblock, handuk dan payung.
    Siapa berani coba ??

    .
    Penulis : R. Pangabean

    No comments:

    Post a Comment