• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara membuat font tersediri di website/blog yang kita baca

    Mungkin suatu saat anda  pernah kesulitan membaca tulisan di sebuah website atau blog yang kita buka, entah itu tulisannya terlalu kecil, tidak jelas atau bahkan anda ingin berkreasi "membuat" font sendiri yang membuat anda nyaman dikala membacanya. Ada trik tertentu yang biasa kita pakai untuk membesarkan tampilan font atau tulisan di sebuah blog/website, yaitu dengan cara menekan tuts keyboard "Ctrl sambil menggulirkan bola mouse ke arah depan atau belakang. Atau dengan cara lain yaitu dengan menekan keyboard "Ctrl" sambil menekan tanda plus (untuk memperbesar atau tanda min untuk meperkecil tulisan)

    Namun bagi anda yang ingin berkrerasi dengan font-font unik, anda bisa menginstal plugin yang dinamai Swap Font yang hanya diperuntukan bagi pengguna browser Google Chrome, selain dari browser itu tidak bisa. Caranyapun sangat gampang, anda tinggal buka browser Google Chrome kemudian instal plugin Swap Font. Cara instal plugin Swap Font yang paling gampang adalah dengan cara mengetikan " swap font chrome" dikotak pencarian google chrome. Lalu izinkan chrome untuk men-instalnya.

    Cara Menggunakan Swap Font
    Setelah diinstal plugin swap font, nanti di bar pojok kanan atas dari browser google chrome akan ada logo swap font.

    Kemudian cari website atau blog yang ingin anda baca. Setelah muncul halaman websitenya, klik 2 kali logo swap font tadi. 
    Kemudian akan ada kotak pengaturan seperti diatas. Untuk pengaturan All berlaku bagi seluruh tulisan di website tersebut, Headers untuk judul dan Custom. Anda juga bisa mengatur tipis, ketebalan berbagai font yang disediakan. Untuk mengembalikan font/tulisan kesemula, cukup klik "RESET PAGE".

    Lalu bagaimana apakah ini berpengaruh pada pengaturan font yang telah  dibuat di dasboard pemilik website atau blog? Tentu saja tidak. 

    Bila anda merasa bahwa plugin swap font tidak berpengaruh pada website yang anda buka, anda tinggal tutup dulu browser kemudian buka lagi.


    No comments:

    Post a Comment