• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    perbedaan pendanaan (funding) dan pembiayaan (financing)



    Setiap perusahaan membutuhkan modal untuk menjalankan usahanya, dan tidak mungkin untuk melanjutkan bisnis tanpa suntikan uang dari waktu ke waktu. Ada berbagai cara untuk mengumpulkan uang dan menjaga bisnis tetap berjalan. Kadang-kadang, perusahaan meminjam pinjaman dari bank dan lembaga keuangan lainnya, atau mereka juga dapat mengambil dana dari investor dalam bentuk modal saham. Saldo laba juga digunakan untuk tujuan ini. Tidak peduli jenis apa yang mereka gunakan untuk mengumpulkan uang, hal itu dapat dilakukan, baik oleh pendanaan (funding) atau pembiayaan (financing).
    Umumnya, pendanaan dan pembiayaan secara bergantian bisa  digunakan dalam dunia keuangan, tetapi sebenarnya ada perbedaan antara kedua istilah ini. Pendanaan sebenarnya adalah uang yang disediakan oleh perusahaan atau oleh sektor pemerintah untuk tujuan tertentu, sedangkan, pembiayaan adalah proses menerima modal atau uang untuk tujuan bisnis, dan biasanya disediakan oleh lembaga keuangan, seperti, bank atau lembaga pinjaman lainnya .

    KEUNTUNGAN ASURANSI SEKALIGUS INVESTASI DI BRINGIN LINK (BRI)
    ASURANSI PENDIDIKAN BUAT PUTRA-PUTRI TERCINTA PERSEMBAHAN BRI

    Berikut Perbedaan Pendanaan (Funding) dan Pembiayaan (Financing) 
    Pendanaan (Funding) adalah sejumlah uang yang diberikan oleh organisasi atau pemerintah atas dasar kesepakatan. Hal ini biasanya gratis. Mungkin ada persyaratan kontrak tertentu dalam perjanjian itu, tapi tidak ada persyaratan untuk membayar kembali modal. Fasilitator yang paling umum yang biasanya memenuhi kebutuhan dana dari sebuah organisasi adalah sumbangan yang dibuat oleh pemerintah, atau dermawan.
     
    Pembiayaan (Financing) adalah jumlah modal atau jumlah uang yang diberikan kepada sebuah organisasi dengan harapan untuk dibayar kembali, dan organisasi yang bertanggung jawab untuk membayar kembali jumlah modal bersama dengan persentase tertentu dari bunga. Oleh karena itu, pembayaran juga mencakup komponen bunga. Hal ini biasanya disediakan oleh lembaga keuangan seperti bank, atau investor seperti kapitalis ventura, pebisnis, pemegang saham, dll
    Seperti yang sudah dibahas, pemerintah dan organisasi adalah sumber utama dana. Mari kita bahas sumber-sumber dana secara rinci.


    Pemerintah 

    Dana pemerintah diberikan kepada perusahaan yang berbeda atau perusahaan atas dasar program tertentu atau departemen dari mana ia berasal, dan pada dasarnya didistribusikan ke perusahaan swasta, masyarakat, masyarakat umum, atau orang lain untuk tujuan tertentu. Program dana yang tersedia di setiap tingkat pemerintahan.Filantropis
    Dana yang diterima dari dermawan sebagian besar diperuntukkan untuk organisasi amal yang dibangun untuk tujuan tertentu. Ada berbagai sektor yang menyediakan dana untuk alasan yang berbeda.

        
    Sektor korporasi - Sektor korporasi menawarkan pendanaan untuk memenuhi persyaratan moneter organisasi masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program, yang merupakan program mandiri, dan terintegrasi ke dalam model bisnis dengan perusahaan yang berbeda.

        
    Donasi publik - Sumbangan ini biasanya disediakan oleh organisasi besar masyarakat untuk tujuan yang berbeda, seperti, membangun sekolah atau program kesadaran.


    Sumber KeuanganTidak seperti pendanaan, pembiayaan dapat dikumpulkan dari sejumlah sumber. Sebagai contoh dari masyarakat luas, pemodal ventura, atau bank. Sumber-sumber ini dijelaskan secara rinci di bawah ini.Bank - lembaga Lending seperti bank memberikan pembiayaan kepada individu dan organisasi untuk menjalankan  operasi bisnis atau keperluan lain. Hal ini biasanya diberikan dalam bentuk pinjaman, dengan harapan untuk mendapatkan bunga pinjaman itu.


    Modal Ventura - modal ventura adalah sumber keuangan yang biasanya diberikan untuk startup bisnis. Meskipun, itu mengandung risiko investasi, namun karena probabilitas mendapatkan atas keuntungan masa depan rata-rata, pemodal ventura berinvestasi dalam bisnis ini.


    Anak perusahaan bank, investor kaya, dan kelompok bank investasi, lembaga investasi bisnis kecil, dan kemitraan modal ventura adalah beberapa contoh dari kapitalis ventura. Lembaga-lembaga ini biasanya dihargai dalam bentuk royalti, keuntungan, kenaikan nilai dari saham, atau saham preferen.


    Modal Saham - Sebuah komunitas, di mana bisnis atau proyek tertentu sudah diatur, mungkin juga membiayai dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan dari investasinya. Investasi ini dikenal sebagai modal saham, dan yang dikumpulkan  dengan menerbitkan saham kepada masyarakat umum.


    Dari Berbagai Sumber

    No comments:

    Post a Comment