• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara menghemat gas elpiji

    Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman saya saat melakukan aktivitas di dapur yang berhubungan dengan penggunan gas elpiji, seperti memasak atau memanaskan air untuk kopi. Selain itu seringnya saya melihat tukang gorengan yang setiap hari mangkal didepan rumah saya, ia saat mengunakan gas elpiji 3 kg untuk menggoreng, tabung gas elpiji tersebut direndam kedalam ember yang berisi  air.

    Bila anda ingin mencoba menghemat gas elpiji, bisa dengan cara lain  seperti pengalaman saya.
    Bahan-bahan yang diperlukan adalah : Teakblock dan paku.

    Yang pertama : siapkan teakblock (tripleks tebal). Bisa dibeli di toko bangunan,  ukuran teakblock yang biasa dijual di toko matrial adalalah  122 x 244 cm denga ketebalan 18 cm. 

    Yang kedua : Teakblock dipotong menjadi 5 bagian dan buat seperti bentuk kubus, tinggi dan panjangnya bisa disesuaikan dengan ukuran gas elpiji 3 kg. Tapi ingat, salah satu sisinya biarkan terbuka (tidak di tutup teakblock).

    Yang ketiga : untuk bagian depan, anda bisa memakai pintu yang berguna untuk memasukan dan mengeluarkan tabung gas. Dan pintu ini harus benar-benar tertutup.

    Yang ke empat : buatlah lubang disalah satu sisi teakblock untuk jalan selang gas elpiji.

    Cara Penggunaan :

    Setelah kotak teakblock di buat, lalu masukan tabung gas elpiji  kedalamnya dengan posisi teakblock bagian yang tidak tertutup berada di bagian alas lantai. Dan biarkan alas  tabung langsung berada di atas lantai (jangan pakai tilam atau alas lagi).  

    Lebih baik lagi bila teakblock dibuat dari tembok. 
    Hasilnya bisa anda rasakan, isi tabung gas akan hemat sekitar 30 % sampai 40 % dibanding tabung gas yang disimpan di tempat terbuka. 



    Semoga bermanfaat  !!!

    No comments:

    Post a Comment