• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara menangani printer brother tak bisa menarik kertas foto

    Berbeda dengan jenis merk printer selain brother, printer brother untuk menarik kertas yaitu melalui tray yang ada didalam printer. Dimana semua kertas termasuk kertas foto disimpan di bak atau tray tersebut. Namun karena pemakaian yang terus menerus, roll penarik kertas lama kelamaan akan terjadi aus, sehingga beberapa jenis kertas tertentu tidak bisa ditarik. Kertas-kertas yang tidak bisa ditarik umumnya kertas-kertas tebal salah satunya kertas foto tadi. Sementara kertas untuk mencetak dokumen seperti kertas A4 atau F4 baik yang 70 gr maupun yang 80 gr lancar-lancar saja.

    Untuk mengatasi masalah ini, tentu saja roll didalamnya harus diganti. Di toko service printer selain di Brother Service Center , biaya untuk menganti roll tersebut sekitar 150 ribuan. Menurut beberapa tukang servis yang ada di daerah-daerah, spartpart khusus untuk printer brother sulit didapat. Ini disebabkan karena jarangnya konsumen menggunakan jenis printer seperti brother ini, kalah sama printer Epson dan Canon.  Jadi bagi konsumen yang akan memperbaiki perlu beberapa lama sampai suku cadangnya tersedia. 

    Bila anda punya printer brother dan terjadi masalah dimana printer brother tidak bisa menarik kertas foto atau kertas jenis lain yang berat atau tebalnya sama dengan kertas foto, bisa diakali seperti ini :

    Siapkan kertas foto bekas yang tidak dipakai, kemudian gunting seukuran tray bagian dalam.
    Kemudian buka traynya, lalu letakan secara terbalik kertas foto tersebut di atas traynya. Agar kertas foto tidak goyang, anda bisa gunakan lem super glue.

    Berikut gambarnya :



    No comments:

    Post a Comment