• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    5 aplikasi desain website selain photoshop

    Sampai saat ini Photoshop merupakan aplikasi yang sering di gunakan oleh para perancang desain web. Selain aplikasi pengolah gambar, Photoshop adalah pembuat rancang prototip desain web yang sangat populer. Bagi anda yang belum familiar dengan aplikasi keluarga Adobe ini, ada aplikasi lain yang juga berfungsi sebagai desain web dan sangat mudah digunakan. disini anda tinggal melakukan penyesuaian dan tinggal klik sana sini dan drug drop. Dengan begitu, pekerjaan anda menjadi efisien dan ringkas. Jadi untuk menggunakan aplikasi desain web selain photoshop tersebut, anda tidak perlu membuat coding html, css, atau java script .

    Berikut 5 aplikasi desain web selain photoshop yang bisa anda gunakan : 
    MACAW
    1. Macaw. Aplikasi desain web dengan file size hanya 40 mb ini, mempunyai  mesin rancang desain yang didukung oleh tata letak secara real-time yang disebut dengan  Stream. Dengan begitu semua elemen didalamnya bisa anda manipulasi dengan cara yang mirip dengan editor gambar seperti Adobe Photoshop. Ketika anda merancang desain,  Streaming akan bekerja dibelakang layar saat anda mengatur semua tools/fitur   yang sedang dikerjakan seperti margin, tata letak, header, footer dan lain sebagainya . Anda dapat membuat kolom  lalu disesuaikan posisinya. Anda juga dapat menggunakan perpustakaan untuk menyimpan semua elemen untuk digunakan nanti.                                                     
      WEBFLOW
    2. Webflow. Dengan mengunakan Webflow, kita bisa menciptakan desain web hanya dengan melakukan  drug drop. Dilengkapi dengan grid Bootstrap sehingga website yang kita buat akan responsif. Selain itu, Webflow dilengkapi juga satu set komponen web standar seperti fitur daftar, blok dan format teks yang bisa ditambahkan ke ruang kerjanya. setelah desain di buat, kita bisa mengekspor hasil desain kedalam kode HTML dan CSS. Uniknya, dalam proses pengerjaanya, Webflow bisa dikerjakan  oleh 2 orang berbeda.  
      AVOCODE
    3. Avocode. Avocode mendukung file PSD dan memungkinkan kita untuk  mengedit dan mengubahnya menjadi sebuah website yang dapat dikerjakan dengan kode HTML dan CSS. Selanjutnya Avocode akan mengekstrak semua pengaturan dalam proyek yang telah dibuat  termasuk CSS, Gambar, dan SVG (jika ada). Kita  dapat dengan mudah mengekstrak CSS dalam bentuk  SASS atau Stylus untuk setiap lapisan yang dipilih, seperti yang telah terintegrasi dengan CSSHat. Dilengkapi juga dengan fitur Revisi dimana kita dapat merubahnya kebentuk desain awal bila hasil akhir desain kurang memuaskan.  
      SKETCH
    4. Sketch. Web desain berbayar dengan size file 25 mb ini, mendukung rancang website berbasis vektor.  Dilengkapi fitur seperti 'built-in tube' yang akan membantu kita untuk mempermudah pengaturan objek atau penempatan tata letak .Selain itu, Sketch merender font mirip dengan apa yang ditampilkan pada Webkit (Chrome, Opera, dan Safari). Jadi kita tidak perlu khawatir tentang hasil teks gambar yang tidak tajam dan akurat seperti aslinya saat tampil di browser.  Sketch juga dapat mengekspor CSS untuk setiap elemen dalam lapisan.. Namun sayangnya, program super ringan ini hanya tersedia untuk komputer Mac.
      ANTETYPE
    5. Antetype. Antetype adalah aplikasi berbasis vektor yang difokuskan pada desain visual, yang besar untuk menciptakan elemen antarmuka seperti gradient, drop shadow, inner shadow, bayangan teks, dan sudut bulat. Antetype juga menyediakan ratusan widget yang dapat kita gunakan langsung dalam proyek .Untuk membuat desain lebih responsif, kita dapat mengatur breakpoints untuk  menyesuaikan ukuran layar. Selain itu, kita juga dapat mengekspor setiap elemen dalam bentuk gambar atau CSS. 

    No comments:

    Post a Comment