• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    inilah program D4 universitas padjajaran

     
    Salah satu universitas  terbaik di Indonesia yaitu  Universitas Padjadjaran, akan segera  mengalokasikan 460 kursi mahasiswa untuk program Diploma 4 yang perkuliahannya dimulai tahun akademik 2016-2017. Sementara  itu, pendaftaran program D4 tersebut akan dimulai pada tanggal 25 Juli 2016 hingga 6 Agustus 2016. Unpad akan menyediakan  6 program studi  D4.
    6 program D4 itu antara lain :
    1. Akuntansi Perpajakan dengan daya tampung 80 mahasiswa
    2.  Administrasi Publik (100 mahasiswa)
    3. Administrasi Pemerintahan (100 mahasiswa)
    4. Bahasa dan Budaya Tiongkok (40 mahasiswa)
    5. Manajemen Produksi Media (100 mahasiswa)
    6. Kebidanan (40 mahasiswa)
    Untuk seleksi D4 sendiri, Unpad akan melakukanya berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor siswa dari semester I sampai IV, nilai Ujian Nasional, dan nilai ijazah. Jadi tidak ada tes tertulis dalam seleksi masuk program D4.

    Pihak Unpad mengatakan, diadakanya program D4 tersebut di karenakan besarnya kebutuhan tenaga kerja di empat bidang tersebut. Sementara itu untuk program D4 Bahasa dan Budaya Tiongkok diselenggarakan  karena  pemerintah menargetkan jutaan wisatawan Tiongkok datang ke Indonesia, disamping pertumbuhan ekonomi negeri tirai bambu tersebut masih tetap terbaik di Asia dan Dunia, sehingga pertumbuhan industri di berbagai bidang harus di topang oleh SDM Indonesia.
    Pertimbangan Unpad membuka enam prodi tersebut di jenjang D4. Prodi Kebidanan dinilai perlu ditingkatkan jenjangnya dari D3 ke D4 karena tantangan di dunia kesehatan saat ini lebih besar sehingga membutuhkan tenaga kerja berkompetensi lebih tinggi.

    Peserta yang bisa mendaftar ke jenjang D4 adalah lulusan SMA/MA/SMK tahun 2014, 2015, 2016. Informasi tentang pendaftaran program D4 bisa dilihat di http://smup.unpad.ac.id.

    No comments:

    Post a Comment