• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    kendaraan umum yang menuju situ patengan, ranca upas, kawah putih ciwidey

    PERKEBUNAN STRAWBERRY CIWIDEY YANG BISA DIPETIK  SENDIRI OLEH PENGUNJUNG
    Tempat-tempat wisata yang ada di kawasan Ciwidey memang sangat eksotik. Selain hawa yang sejuk, juga anda bisa menikmati keindahan hamparan kebun-kebun teh yang bisa melepaskan rasa kepenatan anda.  Namun sayang, sampai sekarang jalan yang menuju kawasan wisata Ciwidey sangat sempit, sehingga jangan heran kalo masa-masa libur terutama hari Lebaran, macet berkepanjangan tidak dapat terelakan.
    Untuk menuju kawasan wisata yang ada di Ciwidey seperti Bumi Perkemahan Ranca Upas,  Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan Situ Patengan (Patenggang), umumnya kondisi jalan sangat bagus. Selain itu bagi anda yang akan menginap, tersedia berbagai hotel. penginapan, Villa dengan harga relatip murah, jadi jangan khawatir.





    Nah bagi anda yang akan menuju kawasan Wisata Ciwidey dengan kendaraan umum, bisa baca keterangan dibawah ini :

    Rute jalan ke Tempat-Tempat Wisata Ciwidey  dengan kendaraan umum.
    Kendaraan umum yang menuju Rancaupas, Kawah Putih, Pemandian Air Panas Ciamanggu dan Ciwidey  hanya satu, yaitu angkot yang berwarna kuning dengan trayek Ciwidey- Patengan.

    Bagi anda pengunjung yang menaiki kendaraan umum, bisa baca keterangan dibawah ini :
    - Dari Stasiun KA Kiaracondong- Situ Patengan
    1. Naik angkot 05 rute Cicaheum-Cibaduyut dan turun di terminal Leuwipanjang. Taripnya sekitar Rp. 5000/orang.
    2. Dari terminal Leuwipanjang naik kendaraan L300, rute Bandung- Ciwidey. Tarip sekitar Rp. 15 ribuan.
        Bila tidak ada, bisa naik angkot dengan rute Bandung- Soreang, tarip sekitar Rp. 6000 ribuan, selanjutnya  naik L300 jurusan Ciwidey.
     - Dari Stasiun KA Bandung - Situ Patengan
    1. Angkot yang menuju Terminal Leuwipanjang, memang tidak ada dari stasiun Bandung ini. Jadi anda harus naik dulu angkot yang menuju Kebon Kalapa. Dari kebon Kalapa naik angkot yang melewati terminal Leuwipanjang. Anda bisa menanyakan jenis angkotnya. Tarip dari Kebon Kalapa - Terminal Leuwipanjang adalah Rp. 2000
    2. Ada juga angkot yang langsung melewati  Leuwipanjang diantaranya, Karang Setra Cibaduyut. Namun angkot tersebut tidak melewati stasiun Bandung didepanya. Jadi anda harus berjalan dulu dan bisa menanyakan ke orang-orang disana.
     - Dari Terminal Cicaheum - Situ Patengan
    1. Naik angkot 05 Jurusan Cibaduyut - Leuwipanjang atau bisa juga naik Bis Kota Leuwipanjang - Cicaheum. Seterusnya baca keterangan paling atas.

    Sementara itu bagi anda yang menggunakan kendaraan motor atau mobil dari Garut yang menuju situ Patengan Ciwidey bisa mellaui rute sebagai berikut :

    - Menggunakan Jalur Cijapati. Setelah sampai di jalur pertigaan jalur jalan  Majalaya - Rancaekek, belo kiri untuk menuju Majalaya. Dari Majalaya lurus ke arah barat menuju Ciparay dan Baleendah. Dari Baleendah ikuti jalur yang menuju arah Banjaran. Dari Banjaran lurus dan menju Soreang. Sebelum sampai kota Soreang, ada perempatan jalan baru yang menuju Ciwidey, lalu belok kiri,  jadi anda tidak melalui kota Soreang dulu.  Diujung jalan tersebut, anda belok kiri dan menuju langsung Ciwidey.   


    Asuransi Perlindungan Jiwa Sekaligus Investasi dari BRI. Baca Selengkapnya disini

    3 comments:

    1. kalau dari trans studio bandung menuju ke kebun strawberry gimana kak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Itu sama saja dari terminal Cicaheum atau Stasiun Kiaracondong.

        Delete
    2. Kak itu sampai ke camping ground ngga mobilnya?

      ReplyDelete