• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute perjalanan Bandung - Universitas Muhamadiyah Yogyakarta

    Untuk menuju Universitas Muhamadiyah Yogyakarta dari Bandung, sangat mudah. Namun sayangnya belum ada kendaraan umum seperti angkot yang melalui jalur tersebut. Sehingga untuk  pulang mesti sewa taxi yang lumayan mahal. Universitas Muhamadiyah Yogyakarta berada dijalan Lingkar Selatan Kasihan Bantul.

    Berikut rute jalan  Bandung - Universitas Muhamadiyah Yoyakarta (UMY) dengan naik Kereta Api.
    Ada dua cara naik KA melalui stasiun KA yang ada di Bandung.
    Pertama melalui stasiun utama yang berada dijalan Kebon Kawung. Harga tiket perorang yaitu 200 ribu rupiah dengan KA kelas bisnis. Dan turun distasiun kota Yogya atau stasiun Tugu.
    Ke dua melalui stasiun KA Kiaracondong dengan trayek Kiracondong-Lempuyangan. Dengan harga tiket 90 ribu rupiah. Jam pemberangkatan , jam 7 pagi dan jam 7 malam setiap hari. Perjalanan ini bisa ditempuh 9 jam.
    Untuk anda yang naik KA dari stasiun Bandung dan berhenti di stasiun Tugu, untuk mencapai UMY adalah dengan menyewa taxi. Harganya 40 ribu. Begitu juga yang turun di stasiun Lempuyangan, bisa sewa taxi dengan harga antara 50-60 ribu.

    Bagi anda yang menggunakan jasa bis, lebih mudah lagi, karena bis-bis jurusan Bandung - Yogya/UMY, melewati pas depanya UMY, jadi ngak perlu repot-repot lagi. Untuk menaiki bis ini, banyak perusahaan bis di Bandung yang melayani rute tersebut, diantaranya :
    Bis Budiman Bandung - Yogyakarta, dengan jam pemberangkatan  06.30 & 18.30
    AC Rp.80.000 (AC Bisnis) dengan pemberangkatan dari Terminal Civaheum. 
    Untuk anda pendatang yang perlu penginapan, jangan khawatir, karena dibelakang UMY banyak kost-kostsan yang diperuntukan mahasiswa dan kita bisa sewa juga sekedar untuk 1-2 hari. Harganya mulai 130 sampai 150 ribu tergantung fasilitas yang disediakan.
    Untuk pulang dari UMY, memang agak susah. Karena tidak ada jalur angkot yang melewati universitas tersebut. Jadi kita harus cari taxi lagi dengan ongkos yang telah disebutkan tadi. Bila tidak mau naik taxi, bisa juga naik ojek yang banyak mangkal disekitaran UMY, ongkosnya 30 ribuan.

    Berikut telepon call salah satu perusahaan taxi yang bisa dipanggil. salah satunya adalah Citra Taxi   (0274) 373737.
    Sementara bagi anda yang mau menginap bisa ditelepon kesalah satu penegelola yang pernah kami tempati yaitu Mbak Nani   085743401121

    Semoga membantu !!

    No comments:

    Post a Comment