• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan menuju pantai pangandaran

    Pantai Pangandaran merupakan salah satu aset wisata pantai andalan JawaBarat. Keindahanya sudah terkenal di seluruh dunia disamping Bali tentunya. . Pantai Pangandaran berada di Kabupaten Pangandaran yang sebelum dimekarkan berada dalam wilayah Kabupaten Ciamis. Akses jalan menuju pantai Pangandaran sangat mudah. Selain bisa dicapai dengan kendaraan pribadi, kini bus-bus umumpun ada yang melayani trayek dengan tujuan Pantai Pangandaran. Diantaranya : Bis Sukabumi-Pangandaran, Bandung-Pangandaran dengan terminal Cicaheum.
    Bagi anda pengguna kendaraan pribadi bisa melalui rute sebagai berikut.
    Kendaraan pribadi dari arah Jakarta.
    - Masuk toll Cipularang dan keluar pintu Toll Cileunyi yang merupakan batas akhir dari jalan toll tersebut diarah timur.
    - Untuk mernuju Pangandaran, ada belokan kekanan, dimana kalau lurus merupakan arah ke Sumedang dan Cirebon. Berikut petanya :

     - Setelah bayar karcis di gerbang toll Cileunyi (Gbr no 1), kendaraan anda lurus terus dan akan melewati stopan lampu merah. Di lampu merah yang tidak dipungsikan ini (Gbr no 2),  anda lurus terus. Kira2 100 meteran, anda akan menemukan petunjuk jalan yang menuju Tasik Malaya, dan anda harus belok kanan untuk berputar arah.
    - Selanjutnya kendaraan lurus terus lalu belok kiri. Gbr no 4. (Sementara bagi anda yang akan menuju Sumedang, Majalengka atau Cirebon, anda lurus terus sesuai petunjuk jalan pada gmbr no 6).

    Setelah anda belok kiri (gbr no 4), disini anda memasuki kawasan padat termasuk pabrik-pabrik industri, sehingga jangan heran, kalau pada jam-jam tertentu, kawasan ini sering macet dan banjir kalo musim hujan.
    Harus diperhatikan, setelah jalan kira 4 km, kendaraan harus melewati jalan "by pass" Rancaekek Nagreg dan jangan memasuki kawasan Cicalengka.
    Selanjutnya anda akan melewati Nagreg. Di Nagreg anda akan menemukan pertigaan, yang mana arah kekanan ke kota Garut dan yang lurus ke Tasik, anda ambil jalan lurus yang menuju kota Tasik. Tepatnya di Kecamatan Rajapolah Tasik Malaya, anda akan menemukan jalan layang, dan anda harus melewati jalan layang tersebut. Sementara kalo turun ke bawah, itu adalah yang menuju kota Tasik.
    Seterusnya menuju Ciamis lalu Banjar.
    Untuk menuju arah Pangandaran dari Banjar, ada "ciri khusus "  yaitu setelah melewati Mesjid Agung Banjar (letaknya sebelah kiri) dan Toserba Pajajaran yang ada disebelah kanan, kendaraan belok kanan (Gbr no 1) dan selanjutnya lurus sampai menemukan jembatan layang stasiun kereta api Banjar. Belok kiri sedikit kemudian lurus saja. Dari sinilah rute jalan menju Pangandaran (Gbr no 2). Dari kota Banjar, jarak ke Pangandaran adalah 60 km (1,5 jam dengan kendaraan)

    Lihat petunjuk :

     SEMOGA BERMANFAAT DAN SELAMAT SAMPAI TIBA DIRUMAH KEMBALI !!!!!






    2 comments:

    1. adminkalaudari cianjur lewat mana yah,by admin Hotel Jabar
      dan kawah Putih

      ReplyDelete
    2. adm,kalau lewat jalur selatan gimana sekarang sedah bagus belum,by admin Hotel Jabar

      ReplyDelete