• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan ke pelabuha ratu

    Pelabuhan Ratu merupakan obyek wisata pantai yang sangat menarik. Keindahanya sudah dikenal sejak dahulu. Dibandingkan dengan pantai Pangandaran, Pelabuhan Ratu memang kurang populer dibanding pantai Pangandaran. Kekurangan dari pantai Pelabuhan Ratu  adalah banyaknya area berbahaya bagi wisatawan yang ingin berenang. Selain ombaknya besar, juga pantainya  dalam dimana arus bawah laut sangat deras, sehingga sangat membahayakan.
    Bagi anda yang ingin berlibur ke Pantai Pelabuhan Ratu dari Bandung atau area Jawa Tengah-Jaqa Timur, disini ada rute yang mungkin saja sangat berguna bagi anda yang belum kesana.

    Di asumsikan bahwa anda dari Bandung dan melalui jalan toll Purbaleunyi.

    1. Ketika kendaraan anda melalui toll Purbaleunyi,baik dari arah barat ( Jakarta, Cikampek, Purwakarta) dan dari arah timur (Cirebon, Tasik, Garut ) anda diharuskan keluar melalui pintu Toll Padalarang. Disana tertera penunjuk jalan dengan tujuan Cianjur. 
    2. Setelah bayar karcis toll, anda akan menemukan perempatan dengan trafick light,  kendaraan anda lurus terus. Sampai masuk ke arah Kota Baru Parahiyangan. Nanti akan terlihat Jam Matahari disini. Setelah kendaraan anda melingkari jam matahari kendaraan anda belok kiri dan lurus terus untuk menuju kota Cianjur
    3. Perjalanan menuju kota Cianjur dapat ditempuh sekitar 1 jam
    4. Setelah sampai di Cianjur, ada dua rute jalan untuk menuju arah Pelabuhan Ratu,  rute pertama kendaran bisa melewati jalur kota, tapi ini tidak disarankan, karena jarak tempuh lumayan jauh, selain itu juga, bila hari Minggu, diwilayah Hypermart yang nanti akan dilalui, selalu ada kegiatan Car Free Day. Jadi setelah anda melihat trafick light Tugu Pramuka,   anda kendaraan diharuskan belok kiri.
       
    5. Selanjutnya anda akan menyusuri jalan baru ini, setelah melewati trafick light pertama, di trafick light ke dua, anda belok kiri. 
    6. Kurang lebih lima menit, anda akan memasuki bunderan area Pasir Hayam, kemudian anda belok kanan (belok kiri arah yang ke Cianjur Selatan). Selanjutnya lurus terus.

    7.  
        8. Seterusnya, kendaraan anda masuk jalur yang menuju Sukabumi. Untuk sampai ke Sukabumi, perjalanan dari Cianjur bisa di tempuh sekitar 30 menit.
       9. Untuk menuju rute jalan arah ke Pelabuhan Ratu, anda bisa melihat petunjuk jalan yang ada disebelah kiri setelah melewati kota Sukaraja. Dari sini gampang, tinggal mengikuti petunjuk arah tersebut. Dari kota Sukabumi, bisa ditempuh 1- 1,5 jam perjalanan agar sampai di Pelabuhan Ratu. 
       Harga Tiket Masuk Ke Pelabuhan Ratu
      Sementara untuk harga tiket masuk adalah : Mobil 30.000 dan parkir 25 ribu. Tapi untuk parkir beda tempat beda harga. Tergantung lokasi.

      Rute Jalan Ke Pantai Pelabuhan Ratu dari Jakarta
    Jalan Tol Jagorawi - Keluar Gerbang Tol Ciawi - Jalan Raya Sukabumi - Jalan Mayor Jenderal HE Sukma - Jalan Raya Siliwangi - Jalan Raya Ciutara - Jalan Raya Ciutara belok sedikit ke kanan dan menjadi Jalan Raya Parungkuda - Belok tajam ke kanan ke Jalan Parakan Salak - Belok kiri ke Jalan Palasari Hilir - Terus ke Jalan Mohammad Amir Bojong Genteng - Belok kiri ke Jalan Kelapa Nunggal - Belok kanan ke Jalan Cikidang - Terus ke Jalan Kiaralawang - PELABUHAN RATU 

    SEMOGA BERMANFAAT !!!



    No comments:

    Post a Comment