• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan menuju kebun binatang bandung

    Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada saat Jepang menguasai daerah ini, tempat wisata ini kurang terkelola, hingga pada tahun 1948, dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat wisata ini. Pada tahun 1956, atas inisiatif dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park dibubarkan dan berganti menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.

    Sampai kini tempat wisata tua ini masih exis menjadi tujuan favorit warga untuk rekreasi.
    Bagi anda yang berasal dari luar kota dan belum tahu rute jalan menuju Kebun Binatang Bandung, kali ini akan ditunjukan rutetercepat dari arah Toll Padaleunyi.

    Rute Jalan Menuju Kebun Binatang Bandung dari Arah Toll Padaleunyi
    Bagi anda yang menggunakan kendaraan, baik dari arah Timur ataupun Barat, bisa keluar menuju arah toll Pasteur. Setelah itu anda akan menemukan pula jalan keluar arah menuju Baros Cimahi. Tapi disini anda terus lurus sampai berhenti di pintu pembayaran karcis toll Pasteur. (Gbr 1)



    Setelah itu, kendaraan anda lurus terus sampai menemukan  perempatan lampu merah. Diruas ini pada hari-hari sibuk memang sering terjadi kemacetan.  Selanjutnya kendaraan anda akan tiba di Flyover PASUPATI. Namun anda jangan mengambil ruas jalan ke kiri (turun ke bawah), tapi naik melewati Flyover PASUPATI tersebut. (Gbr 2)

    Arah panah biru adalah arah jalan menurun kebawah, dimana bila melalui ini, adalah jurusan-jurusan yang menuju  RS Hasan Sadikin, Pusat jin Cihampelas, Lembang, Universitas UPI, Setiyabudi, Carefour , Gegerkalong ( Pesantren aa Gym) Sekolah Perhotelan NHI, Wisata Tangkuban Parahu  dan lain-lain.

    Kurang Lebih 15 menit setelah menyusuri Jembatan Layang PASUPATI, kendaraan anda keluar menuju arah Tamansari/ Kebun Binatang. (Gbr 3)




    Terus menuju arah kiri untuk sampai ke lokasi. Untuk parkir kendaraan, ada lokasi parkir yang resmi maupun tidak resmi. Disini pulalah, anda bisa melihat ke indahan Gedung ITB dimana Presiden pertama RI dulu pernah kuliah disini.

    Untuk saat ini, karcis masuk ke Kebun Binatang Bandung adalah Rp. 20.000 / orang.
    Anak-anak  diatas 3 tahun membayar penuh.

    Untuk jalur pulang, anda bisa belok lagi ketempat asal tadi atau bisa jalan lurus terus untuk melewati pusat perbelanjaan Cihampelas dan Ciwalk. 

    No comments:

    Post a Comment