• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara pegang pick/klaber gitar agar bisa bermainm cepat

    Hasil gambar untuk michael angelo batio
    Diantara semua musisi atau gitaris, baik lokal maupun luar, cara pegang pick atau klaber saat memetik/mengaruk snar gitar pasti berbeda cara/posisinya. Ini biasanya tergantung dari kebiasaan saat mereka masih dalam dalam tahap belajar.

    Dari gitaris lokal yang sudah terkenal, ada perbedaan pegang pick gitar antara Ian Antono dan Eet Syahroni. Begitu juga antara Pay Slank dan Edi Kemput (Grass Rock) atau dengan Toto Tewel. Mereka mempunyai khas masing masing bagaimana enaknya menurut dia. Memang dalam kursus musik (gitar) tak ada pelajaran khusus cara pegang pick, namun biasanya kalau sang murid menanyakan, instruktur akan memberi arahan.

    Dari gitaris luar, kita bisa lihat dengan jelas bagaimana cara pegang pick gitar antara Slash dan Eddie Van Halen misalnya. Atau yang paling jelas terlihat pegangan pick dari Paul Gilbert dan Michael Angelo. Tapi diantara semua itu , mereka mempunyai kesamaan yaitu, bisa bermain cepat dan akurat.

    Lalu bagaimana bagi kalian yang masih belajar  melodi gitar dan ingin bermain cepat ?. Bagaimana cara pegang picknya ?. Tidak ada ketentuan khusus, yang penting nyaman saat dipakai. Banyak tutorial di youtube bagaimana cara pegang pick gitar yang baik.

    Salah satu yang sering di jadikan rekomendasi dari para pemula adalah video dari Nuzur Lombok Channel.  Tutorialnya sering dipakai oleh generasi pemula yang masih dalam tahap belajar gitar, terutama gitar rock. Di dalam videonya, cara pegangnya memang unik dan mudah untuk di realisasikan. Selain tutorian cara pegang pick atau klaber agar bisa bermain dengan cepat, terdapat pula tutorial lainya tentang belajar melodi gitar bagi pemula yang disertai tab animasi sehingga mudah dipahami bagi pemula.

    Bila kalain cocok, bisa cek videonya dilink bawah ini.
    Selamat mencoba  !!

    https://www.youtube.com/watch?v=4mCkVfQgns8

    No comments:

    Post a Comment