• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara membuat hurup berjalan (signage digital) secara gratis




    Mungkin kita sering melihat ditempat-tempat umum/publik sebuah  layar besar yang menampilkan adegan iklan komersil, hurup berjalan, iklan layanan masyarakat, brand sebuah produk perusahaan dan lain-lain yang gambar videonya silih berganti satu sama lain. Istilah atau sebutan yang ada pada  layar  tersebut dinamakan "Signage Digital". Pertanyaanya, bagaimana itu dibuat ?


    Umumnya, perangkat untuk membuat signage dalam bentuk digital  bisa dibilang sangat mahal.  Selain itu dibutuhkan juga teknisi khusus dibidangnya untuk menangani dari awal pemasangan , seting sampai siap dipublikasikan. Namun bila kita ingin mencoba, ada sebuah layanan berbasis web yang kita bisa lakukan dan ini gratis yang bernama OOZO. Menurut situsnya, perangkat lunak ini adalah besutan dari negerinya Neymar da Silva Santos Junior yang tidak lain berasal dari Brazil. Untuk versi gratis, nanti akan ada iklan tampil namun tidak mengganggu. Setelah gambar-gambar yang akan ditampilkan selesai dibuat, kita bisa pasang di media sosial yang kita punya seperti facebook, website, tweter bahkan bisa langsung dipasang di tv yang kita telah sediakan.


    Catatan lain OOZO tidak suport untuk windows berbasis XP, hanya dari windows 7 ketasanya, Bisa jalan di Komputer MAX  OS.

    Cara Memasang OOZO

    1. Daftar ke situsnya OOZO disin
    2. Masukan alamat email dan pasword lalu klik Create My Trial Account
    3. Kemudian kita diminta untuk memasukan gambar avatar atau foto kita, setelah beres klik next dan lakukan save. Di tab kedua masukan data kita seperti nama dan tahun kelahiran
    4. Setelah beres kemudian login dan klik link download yang berada di samping atau diatas di web Ozzo.
    5. Lalu instal software yang tadi telah didownload
    6. Setelah terbuka, nanti akan tampil  nomor register dan jangan lupa harus di catat. Nomor register tersebut  nantinya harus diisikan sebagai syarat bahwa kita telah punya nomor registrasi akun OOZO.  Setelah saya coba, ternyata setelah diinstal aplikasinya , tampilannya  memenuhi (full screen) dari seluruh layar komputer. Sehingga sulit untuk melakukan minimize bahkan exit. Sebagai alternatif, kita bisa restart komputer kita secara manual.  
    7. Setelah beres, buka email kita yang dikirim Oozo dan klik login
      1. Dari mulai inilah kita bisa langsung melakukan pengaturan, termasukl gambar mana saja yang akan ditampilkan sebagai display, berapa menit/detik perpindahan antar gambar, termasuk didalamnya pengaturan akun kita seperti ganti ganmbar avatar, ganti pasword dan  sebagainya.
      2. Untuk mencoba bagaimana bentuk atau tampilan signage digital yang kita telah buat, kita bisa klik "My TV Channel".


      Untuk menampilkan semua gambar dan konten yang yang ada dimedia sosial kita seperti facebook atau tweter menjadi signage digital secara otomatis, kita bisa klik logo facebook dan izinkan Ozzo untuk melihat "isi" media sosial kita, dan lihat hasilnya.

      Dengan perangkat pembuat signage digital versi gratisan ini, kita bisa membagikan ke teman-teman lain yang terhubung / berteman dengan akun medsos kita, sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan dalam  tele konfrens.  OK juga dihubungkan dengan TV (HDMI), laptop dan media lain yang mendukung.

      Oh Yach  !! Oozo ini memang unik,  karena aplikasinya berbasis web, jadi setelah kita mendownload softwarenya di komputer A misalnya, kemudian kita ingin login di komputer B, software Oozo tersebut tidak usah kita download dahulu   dikomputer B tadi. Cukup kita tinggal login saja. 

      SEMOGA BERMANFAAT  !!!

      No comments:

      Post a Comment