• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    lokasi dan harga sewa kamar kost di Jatinangor

    SALAH SATU TEMPAT MAKAN MINUM FAVORIT MAHASISWA DI JATINANGOR

    Bagi kamu mahasiswa baru yang berasal dari luar Bandung dan akan menempuh pendidikan di kampus yang berarada di seputaran Jatinagor, memilih tempat kost bisa yang terjangkau dengan uang saku sebaiknya dilakukan "pencarian" tempat tinggal sementara lebih awal. Sebab umumnya kebanyakan mahasiswa memilih tempat kost yang berdekatan dengan lokasi kampus. Dan ini biasanya menjadi "buruan" para calon siswa sehingga adakalanya mereka tidak kebagian tempat yang diinginkan. 

    Ada berbagai vareasi harga sewa kost di Jatinagor ini, mulai dari Rp. 1,2 juta pertahun . 6 juta sampai yang paling mahal bisa mencapai Rp. 10 juta pertahun. Tentu saja harga sewa tergantung kepada fasilitas kamar serta jarak antara tempat kost dan kampus. Bentuk tempat tinggal sementara inipun bermacam-macam, mulai dari rumah sewa, apartment sampai tempat-tempat kost pada umumnya (kamar-kamar kost yang di petakpetak). Beberapa perguruan tinggi yang ada di kawasan ini adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin).

    Di Jatinagor ini, setidaknya ada  tiga perumahan yang bisa disewa pertahun, diantaranya  Perumahan Jatinangor Citipark yang berada di Jalan Raya Jatinangor. Tarif sewanya sekitar Rp 12-30 juta per tahun . Perumahan Puri Indah yang berlokasi di Jalan Kolonel Ahmad Syam atau yang biasa disebut dengan Jalan Sayang. Di sini harga sewanya berkisar Rp 15-25 juta per tahun. Di jalan yang sama terdapat Perumahan Pinus. Harga sewanya Rp 16-30 juta per tahun. 

    Pilihan terakhir, bisa tinggal di apartemen. Setidaknya terdapat empat apartemen yang ada di Jatinangor. Terdapat empat pilihan apartemen di Jatinangor, yaitu Easton Park, Pinewood, Skyland City, dan Taman Melati Jatinangor. Harga sewanya mulai Rp 20 juta per tahun. 

    Jadi semuanya bisa anda pilih sesuai kemampuan saku anda.  

    Sumber bahan : Koran Pikiran Rakyat





    No comments:

    Post a Comment