• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan menuju kota tua jakarta dari bandung via toll

    Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Kota Tua Jakarta atau disebut juga Oud Batavia (Batavia Lama) dengan mobil pribadi dari Bandung, bisa di baca postingan di bawah ini. Banyak bangunan bersejarah yang bisa anda saksikan di seputar Kota Tua ini, diataranya : Gedung Arsip Nasional, Museum Fatahilah, Galangan VOC, Jembatan Tarik Kota Intan, Menara Syahbandar, museum Bahari dan sebagainya.

    Berikut Rute Menuju Kota Tua Jakarta dari Bandung melalui Toll Cikampek-Jakarta

    Sebelum membaca seluruhnya, ada baiknya anda membaca dulu postingan "Rute jalan ke tempat wisata Ancol dari Bandung". 
    Karena artikel ini dimulai dari sebelum anda turun menuju Ancol Jakarta.
    Sebetulnya banyak akses jalan dari kawasan Ancol menuju tempat wisata bersejarah ini, namun bagi yang baru pertama kali mengunjungi agak repot karena banyak jalur jalan yang harus dilalui. Jadi kami tulis sesuai pengalaman saya dan ini ternyata bisa menyingkat waktu dan tidak terlalu "belok sana-belok sini" sehingga lebih cepat sampai dan yang terpenting tidak sampai nyasar.

    Berikut Rutenya :
    • Ketika anda menemukan arah jalan yang menuju tempat wisata Ancol, kendaraan anda lurus terus sampai bertemu dengan papan penunjuk jalan yang menuju Sunda Kelapa-Glodok, dan disini anda turun.
      JALAN KELUAR MENUJU SUNDA KELAPA - GLODOK
    • Selanjutnya kendaraan anda lurus terus dan akan menemukan jalan yang ke arah kiri (ada ciri khusus yaitu berupa portal batas ketinggian kendaraan).Dari sini anda belok kiri  dan seterusnya memasuki jalan Gedong Panjang.
      CIRI KHAS PORTAL BATAS KETINGGIAN
    • Di jalan Gedong Panjang kendaraan lurus terus. Setelah melewati satu pertigaan, kendaraan anda belok kiri.
      BELOK KIRI SEBELUM JEMBATAN
      Selanjutnya anda akan melewati jembatan, selepas jembatan kendaraan anda belok kanan. Sebenarnya anda bisa lurus, tapi kalau lurus jalan disini sering macet karena masuk jalan lorong pasar.
      SETELAH LEPAS JEMBATAN, ANDA BELOK KANAN
    • Setelah belok kanan , kendaraan lurus terus. Nanti anda akan menemukan jembatan layang, setelah sampai di dekat jembatan layang, anda belok kiri   dan memasuki jalan Petak Baru.
    • Kendaraan jalan terus disamping jembatan layang. Kurang lebih 300 meter anda akan menemukan perempatan, disini kendaraan anda belok kiri.
    • Dari jalan inilah sebentar lagi anda akan sampai di Kota Tua.
    • Untuk memulai memasuki kawasan Kota Tua, anda akan melewati satu perempatan , diperempatan ke dua inilah anda belok kanan untuk memasuki Kota Tua. 
      PEREMPATAN PERTAMA YANG HARUS DI LEWATI








       

       
    Masalah klasik menuju Kota Tua adalah tempat parkir, dimana kami pada saat itu susah untuk mencari lahan parkir yang aman. Namun kini tempat parkir telah disediakan yaitu di Jalan Cengkeh dengan tarip : mobil Rp. 4000/Jam dan motor Rp. 2000/Jam.  

     Tips Wisata di Kota Tua

    • Karena lahannya banyak yang terbuka, anda sebaiknya bawa payung
    • Seperti di tempat wisata pada umumnya, harga makanan dan minuman relatif tinggi, jadi sebaiknya bawa bekal secukupnya dari rumah
    • Jangan lupa !! Siapkan alat potret (kamera, kodak, handphone) dengan batere penuh, karena sayang kalau obyek bersejarah ini tidak anda abadikan.

     Semoga Selamat Sampai Di Rumah Kembali

    No comments:

    Post a Comment