• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    tips aman menyimpan mobil tanpa garasi

    Garasi sangat penting untuk menjaga serta melindungi mobil anda  dari kerusakan akibat sinar matahari, dari cuaca sampai pencurian. Namun sayangnya tidak semua pemilik kendaraan punya garasi karena keterbatasan tempat atau lokasi rumah yang tidak terjangkau dengan jalan yang cukup kendaraan (rumah masuk lokasi gang misalnya).
     
    Tapi jangan khawatir, ada banyak cara lain yang dapat dilakukan agar   mobil anda tetap dalam kondisi baik walaupun disimpan bukan didalam garasi. Berikut kutipan dari otomotif.com

    1. Lakukan perawatan secara berkala
    Bagi anda yang memang memarkir mobil dalam waktu yang lama di tempat terbuka, melakukan perawatan adalah hal yang terbaik.  Hujan asam, goresan, dan korosi lainnya bisa mengotori body mobil bahkan mungkin merusak komponen didalamnya (interior dan eskterior)
     
    2. Gunakan penutup mobil atau cover. 
    Dengan harga yang tidak seberapa di banding harga investasi mobil anda, cover mobil bisa melindungi body mobil anda dari goresan, udara kotor, cuaca ekstrim dan air hujan. Sehingga kondisi mobil anda tetap terawat dan bersih. Agar lapisan cover bisa melindungi kendaraan anda dengan baik, gunakan cover dengan kwalitas bagus. Tapi penggunaan cover dalam jangka waktu yang lama, tidak disarankan juga, karena pengaruh udara yang lembab didalamnya, bisa merusak cat body mobil juga. 
     
    3. Hindari parkir mobil di bawah atau di dekat pohon. 
    Usahakan hindari parkir mobil anda di dekat pohon yang kira-kira berbahaya (akan ambruk misalnya). Tiupan angin kencang yang tidak diprediksi sebelumya, bisa saja menumbangkan pohon terebut. Selain itu daun-daun yang berjatuhan bisa mengotori body mobil.
     
    4. Gunakan alarm
    Untuk berjaga-jaga dari aksi pencurian dan tangan jahil, aktifkan sistem alarm. Sehingga lebih kecil resikonya kerusakan atau kehilangan mobil anda dari pada tidak dipasang sama sekali.
     
    5. Gunakan jasa penitipan parkir
    Pada area perumahan tertentu, banyak jasa penitipan mobil yang bisa anda pakai. Dengan begitu, anda akan lebih tenang tak kala meninggalkanya. Jangan lupa, jangan sekali-kali menyimpan didalam kendaraan anda barang-barang berharga.
     
    SEMOGA BERMANFAAAT  !!
                                                                        

    No comments:

    Post a Comment