• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    software untuk melindungi data atau file yang disimpan di layanan data awan

    Anda pengguna layanan berbasis data cloud ?. 
    Seperti kita ketahui layanan data awan seperti Dropbox, Google Drive, Onedrive dan Amazon Cloud merupakan penyimpanan data yang bebas digunakan  yang  bisa akses darimana saja selama komputer kita terhubung dengan internet.  Namun anda harus berhati-hati !!  layanan berbasis cloud ini memiliki beberapa kelemahan . Diantarannya :
    1. Pertama, anda harus  ingat ! ketika  anda mengupload data kelayanan data cloud seperti yang disebutkan diatas, filenya berasal dari komputer yang anda gunakan. Jadi beberapa ransomeware atau virus justru dihawatirkan akan menyerang komputer anda. Bila ini terjadi maka data yang anda upload ke data cloud tersebut bisa dienkripsi oleh virus tersebut, akibatnya anda tidakl bisa mengaksesnya. 
    2. Kedua, kita tidak tahu apakah semua layanan data cloud itu betul-betul  aman? bisa saja ada hacker yang meng-hack layanan data cloud yang anda gunakan, akibatnya file yang anda simpan di acak-acak oleh mereka.
     
    Meskipun penyedia layanan cloud menerapkan standar keamanan terbaik dan bersertifikasi industri, namun menyimpan data dan file penting pada penyedia layanan eksternal selalu membuka risiko.  Kemudahan dalam pengadaan dan mengakses layanan cloud, merupakan salah satu celah yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jahat (hacker) untuk memindai, mengidentifikasi dan mengeksploitasi semua kelemahan dalam sebuah sistem.

    Salah satu solusi agar semua data / file anda aman , anda bisa  menggunakan program yang mampu melakukan enkripsi semua data yang anda simpan  ke layanan cloud manapun yang anda gunakan. Salah satu software enkripsi terbaik yang bisa melakukan itu adalah  Boxcryptor.  Software gratisan buatan Jerman ini mendukung semua penyedia penyimpanan data awan yang sudah terkenal  seperti Dropbox, Google Drive, Microsoft onedrive, atau SugarSync , serta mendukung semua data awan yang menggunakan standar WebDAV seperti Cubby, Strato Hidrive, atau ownCloud. Suport bagi anda yang menggunakan windows 7, 8 dan 10.

    Lindungi data atau file anda sekarang juga.




    No comments:

    Post a Comment