• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    jalan menuju plta saguling bandung barat

    Waduk Saguling adalah waduk buatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat pada ketinggian 643 m di atas permukaan laut. Waduk ini merupakan salah satu dari tiga waduk yang membendung aliran Sungai Citarum yang merupakan sungai terbesar di Jawa Barat. Dua waduk lainnya adalah Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata.Penamaan PLTA Saguling karea lokasi waduk tersebut ada di kecamatan Saguling.

    Untuk menuju PLTA Saguling bisa di akses dari dua wilayah. Pertama dari arah Cililin dan dari Rajamandala. Bila anda akan menuju waduk Saguling dari kecamatan Rajamandala, anda harus menuju dulu Rajamandala, baik dari arah Bandung maupun Cianjur. Dari pintu masuk Rajamandala, untuk sampai ke Saguling bisa ditempuh kira-kira 45 menit dengan kendaraan. Panorama selama perjalanan sangat indah. Ada beberapa pertigaan sebelum anda sampai. Namun jangan hawatir salah jalan, karena telah tersedia rambu-rambu arah. Begitupun bila anda merasa haus dan lapar, ada puluhan warung makan dan minum. Sangat cocok bagi kamu yang menyenangi petualangan, terutama dengan sepda motor.

    Akses jalan menuju tempat wisata Ciwidey dari arah Saguling  

    Dari pintu masuk Rajamandala juga, selain ke waduk Saguling, kita juga bisa meneruskan perjalanan ke tempat-tempat wisata Ciwidey. Seperti danau Patengan, Kawah Putih, perkebunan Strawberry maupun Bumi Perkemahan Ranca Upas.  Rute yang harus dilewati diantaranya waduk Saguling, Cijaga Panyindangan, Baranang Siang (Cipongkor), Cijenuk, Citalem, Cililin, Soreang dan Ciwidey. Namun sayangnya, kondisi jalan belum mulus, masih banyak sebagian jalan yang berkerikil.
    Pintu Masuk ke Waduk Saguling Rajamandala

    Kantor PLN Sagulig

    Pintu Masuk Waduk Saguling


    Terminal Cijenuk
    Salah satu sudut kota Cililin
    BACA JUGA RUTE BEBAS MACET MENUJU CIWIDEY

    MENUJU TEMPAT WISATA CIWIDEY DENGAN KENDARAAN UMUM

    No comments:

    Post a Comment