• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    besiswa gratis dari Austria untuk dosen Indonesia




    Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) telah menjalin kerja sama dengan Austria untuk program beasiswa bagi mahasiswa master (S2) dan doktor (S3) Indonesia secara gratis. Kerja sama ini diperkuat dengan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatangan nota kesepahaman antara kedua pihak. Kerja sama ini bukan yang pertama kali dilakukan, tapi telah terjalin sejak tahun 1994. 

    Dalam kerja sama ini, Austria akan memberikan akses beasiswa pendidikan kepada dosen Indonesia untuk melanjutkan program S2 dan S3 secara gratis di Austria. Dengan kerja sama ini, selain membebaskan uang kuliah, pemerintah Australia  juga akan mengalokasikan dana setiap bulan sebesar 200 euro per mahasiswa untuk akomodasi biaya hidup. Sisanya, sebesar 800 euro per bulan per mahasiswa menjadi tanggung jawab pemerintah Indonesia.

    Untuk diketahui, biaya hidup per mahasiswa per bulan di Austria sekiar 1.000 euro yang mencakup biaya hidup, uang buka, seminar, jaminan kebutuhan hidup keluarga, dan sebagainya. Sementara itu, untuk biaya pendidikan selama di sana dibebaskan oleh Pemerintah Austria.
    Menurut pemerintah Austria, " selain biaya kuliah gratis, mereka juga akan diberi kesempatan untuk mendapat asistensi untuk memilih universitas, fakultas, dan jurusan yang mereka inginkan dan cocok dengan mereka. Jadi, tidak ada spesifik jurusan. Sementara pemerintah Indonesia, memiliki kebijakan untuk lebih mengutamakan program prioritas pembangunan. Namun, tidak menutup kemungkinan memberi kesempatan untuk calon mahasiswa yang ingin mengambil jurusan lain, seperti sosial / humoniora serta  budaya 

    Ada pun persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiwa dibabak seleksi meliput: prestasi akademis, ketertarikan terhadap bidang studi yang diambil, dan tes. Ketiga persyaratan ini dilakukan oleh Kemristekdikti. Sedangka, Austria akan melakukan tahap selanjutnya, seperti wawancara yang dilakukan oleh profesor di Austria untuk menyakinkan program dan universitas yang akan dipilih.
    Namun sayangnya, kuota bagi mahasiswa Indonesia untuk saat hanya untuk 20 orang saja. Sementara untuk persiapan dan pemberangkatan, paling lama hingga akhir Februari atau Maret 2017


    Yu masuk asuransi Danasiswa dari Brilife dari sekarang, agar cita-cita  putra-putri tercapai !!
    website : http://www.bringinlife.co.id/danasiswa.aspx 


     
    Hubungi : Ibu Paini

    M3        : 0857 0000 9480
    XL         : 0818 0201 6041
    Simpati  : 0822 1449 9594
    Pin BB   : 26E5 29D5



    No comments:

    Post a Comment