• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    kampus institut teknologi bandung akan di bangun di kota cirebon






    Kabar gembira bagi warga Cirebon dan sekitarnya, sebab kampus Institut Teknologi Bandung akan segera di bangun di kota udang tersebut. Penentuan lokasi kampus berada di daerah Sumber yang merupakan kerjasama antara ITB dan pemkab Cirebon. Kampus yang akan dibangun terdiri dari 2 jurusan yaitu jurusan Desain Arsitektur dan jurusan Planologi.   
    Asrama Haji Watubelah dipilih sebagai kampus sementara saat mencari lahan baru untuk mendirikan kampus tersebut. ITB tertarik mendirikan dua fakultas di sini, yaitu Planologi dan Desain Arsitektur. Secara total, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan menyediakan lahan seluas 30 hektare untuk pembangunan kampus ini.

    Watubelah merupakan kampus sementara, tapi nanti setelah luas lahan 30 hektare bisa disediakan oleh pemkab maka kampus di Watubelah akan dijadikan lokasi kampus S2.
    Pembangunan kampus ITB Cirebon ini diprediksi akan memuaskan keinginan warga Kabupaten Cirebon dan sekitarnya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri favorit. Sebab, selama ini warga Kabupaten Cirebon harus ke Bandung atau ke Jakarta dan Semarang demi masuk ke perguruan tinggi negeri favorit.

    Di Watubelah yang hanya memiliki luas 6 ribu meter ini, tadinya pihak ITB diberikan alternatif, apakah akan dibangun kampus sementara di kompleks Asrama Haji dengan cara merenovasi bangunan terdahulu atau membangun kampus baru di sebelah selatan asrama yang memang masih kosong.
    Sementara, untuk lokasi kampus S1 yang akan disediakan seluas 30 hektare oleh pemkab akan dibangun di sekitar Kecamatan Sumber.


    Namun, di wilayah Sumber Pemkab tidak memiliki lahan hingga luasnya mencapai 30 hektare. Di Sumber, pemkab paling maksimal memiliki luas lahan 15 hektare saja, sementara sisa kekurangan lahan akan dilakukan melalui pembebasan lahan milik warga.
    Semoga pembangunan kampus kebanggan nasional ini, segera terwujud di kotra Cirebon.


    No comments:

    Post a Comment