• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    bedanya mahasiswa kelas karyawan dan mahasiswa reguler

    Banyak sahabat  yang bertanya " Apa bedanya mahasiswa kelas karyawan dan mahasiswa reguler ?".

    Dari segi akademik, antara  mahasiswa kelas   karyawan dan mahasiswa reguler tidak ada bedanya. Lulusan Sekolah Tinggi  kelas karyawan mempunyai status, kualitas, hak akademik, ijazah, dan gelar yang sama dengan mahasiswa reguler. Yang membedakan mungkin hanya sebutan "status" kelas karyawan itu sendiri karena kelas karyawan "dihuni" oleh mahasiswa yang kebanyakan sudah bekerja. Padahal tidak semua kelas karyawan adalah mereka yang sudah bekerja, tapi ada juga masyarakat umum yang memang masih belum bekerja, tapi karena sesuatu hal, dia mengambil perkuliahan kelas karyawan.
    Kelas  karyawan juga untuk  kuliah dilakukan di sore hari atau malam hari tergantung sedianya waktu si mahasiswa itu sendiri. Banyak universitas atau perguruan tinggi mengadakan kuliah untuk kelas karyawan.

    Selama ini mahasiswa kelas karyawan identik dengan :  bapak-bapak atau ibu-ibu dengan usia yang tidak lagi muda,  kuliah senin - kemis (selasa lembur kerja, rabu rapat kantor), ngerjakan  tugas dari dosen nyuruh orang lain dan sebagainya. Namun kita harus mengapresiasi kegigihan mereka dalam mencapai cita-citanya.




    Memang, seorang karyawan yang ingin melanjutkan kuliah lagi, harus mempertimbangkan beberapa faktor. Diantaranya :
    • Untuk apa saya kuliah?. Hal ini perlu di pertanyakan pada diri sendiri supaya gelar setelah lulus nanti bisa di aplikasikan pada tempat kerja nanti. Jangan sampai gelar hanya menjadi pajangan, sementara "efek" dari gelar yang anda sandang tidak berpengaruh pada jabatan. Kalau itu terjadi, anda bisa mencari pekerjaan di perusahaan lain yang membutuhkan keahlian sesuai pendidikan akhir yang anda peroleh, bila memang ditempat kerja saat ini tidak membutuhkan sesuai yang anda harapkan.
    • Memenej Waktu. Kalau selama ini anda pada hari Sabtu Minggu adalah waktunya berleha-leha. Pikirkan mulai dari sekarang, di saat anda mulai kuliah, tidak ada lagi waktu untuk week end. So,,,,, waktu anda akan di habiskan oleh kuliah serta mengerjakan tugas. Baik tugas dari dosen maupun tugas dari kantor.  
    • Persiapan Keuangan. Tentu saja, kuliah membutuhkan biaya. Sehingga anda bisa mengatur antara budget yang biasa untuk keperluan dalam sebulan   dan biaya untuk kuliah.  Sama seperti biaya-biaya lain, dana buat kuliahpun ada istilah biaya tak terduga. Ini terutama saat anda mendekati semester akhir.
    • Siap Mental. Banyak kasus dimana, seorang mahasiswa yang berstatus sebagai karyawan sebuah perusahaan, tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Kebanyakan mereka bukan karena faktor keuangan, tapi karena mental yang tidak kuat. Alasanya bermacam-macam seperti : capek , pusing dengan tugas-tugas yang di berikan dosen, tidak ada waktu buat keluarga dan lain-lain. Untuk itu ada baiknya siapkan diri anda sekarang, karena umumnya mahasiswa kelas karyawan untuk sampai selesai pendidikan, menghabiskan waktu antara 3 sampai 4 tahun. Ada baiknya bagi anda yang sudah berkeluarga, rundingkan dengan mereka (suami/istri dan anak-anak). 

    BACA JUGA : DAFTAR PERGURUAN TINGGI YANG MEMBUKA KELAS KARYAWAN


     Saatnya Anda Menjadi Peserta Asuransi Dari BRI (Bringinlife)
    Hubungi : Ibu Pani
    M3        : 0857 0000 9480
    XL         : 0818 0201 6041
    Simpati  : 0822 1449 9594
    Pin BB   : 26E5 29D5
    Kantor Pusat Jawa Barat

    KANTOR PENJUALAN - BANDUNG-01
    MENARA BRI LT.7 (RUANG 702) JL.ASIA AFRIKA NO.57-59 BANDUNG
    (022) 4207022
    (022) 4207022

    2 comments:

    1. Di ijazah kelas karyawan dengan reguler ada perbedaanya atau tidak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Untuk di binus tidak ada, jadi reguler dgn klas karyawan sama saja ijazahnya

        Delete