• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    Jasa aqiqah Cianjur

    Aqiqah merupakan salah satu cara menyambut kelahiran sang buah hati. Acara ini juga bisa dijadikan sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan atas anugerah dan berkah melalui kelahiran sang buah hati. Aqiqah termasuk ke dalam ibadah dengan hukum sunnah namun harus diutamakan. Namun sayang tidak semua orang memiliki kemudahan untuk menjalankannya.

    Semua layanan Aqiqah dari kami sudah sesuai syariat termasuk penyembelhan kambing dan sajian makanan yang halal

    10 persen keuntungan akan diinfakkan ke anak yatim dan dhuafa







    Melakukan aqiqah anak melalui jasa layanan aqiqah diperbolehkan, walaupun tidak melihat langsung proses penyembelihannya. Ini termasuk bab taukil (mewakilkan), yang menjadi inti adalah niatnya muwakkil (orang yang menyerahkan perwakilan dirinya kepada selainnya).

    Dalam hal ini, paling penting adalah niat orang yang mewakilkan penyembelihan dan pengolahan daging aqiqah anak. Namun, aqiqah anak tidak bisa diganti dengan uang. Aqiqah anak tidak bisa diganti dengan uang seharga hewan aqiqah dan kemudian dibagikan kepada fakir miskin, karena hal tersebut bertentangan dengan tujuan dan hikmah dari sebuah aqiqah .

    Melaksanakan aqiqah anak menjadi hal yang disunnahkan untuk umat muslim. Alangkah baiknya jika Anda mempersiapkan aqiqah anak dengan menabung. Dengan menabung, Anda juga bisa lebih leluasa untuk memilih hewan atau jenis layanan aqiqah anak berdasarkan kemampuan Anda.

    Membiayai Aqiqah Anak

    Prosesi aqiqah anak akan menjadi tanggungjawab penuh kedua orangtuanya. Namun, diperbolehkan jika nanti dalam praktiknya prosesi aqiqah dibiayai oleh orang selain orang tuanya, seperti kerabat atau saudara.

    Sebagaimana yang disebutkan oleh Syaikh Ibnu Jibrin Rahimahullah; “Jika si anak diaqiqahi oleh kakeknya atau saudaranya atau yang lainnya maka ini juga boleh. Tidak disyaratkan harus oleh ayahnya atau dibiayai sebagiannya.” (Aktsar min Alf Jawab lil Mar’ah).


                     Bagi anda yang berniat menggunakan jasa kami, bisa menghubungi 

    no wa kami

    No comments:

    Post a Comment