• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara seting menyimpan waktu di billing cyberindo

    Seringkali pengunjung warnet terutama yang sudah langganan ke warnet kita, tiba-tiba ingin menghentikan aktivitas  internetnya seperti ketika main game atau browsing disebabkan sesuatu hal, padahal paket yang dia pesan belum habis waktunya. Misalnya seorang pengunjung warnet yang sudah memesan paket 2 jam, di menit ke 35,  dia (pengunjung) minta menyimpan waktu (berhenti). Tentu saja bagi operator warnet bila menemukan hal seperti ini sangat sulit untuk mengingat dan malah memusingkan, terkecuali waktunya dianggap hangus walau belum habis 2 jam sesuai paket yang diminta pengunjung.

    Di fitur billing cyberindo ada pengaturan yang namanya " ACCOUNT - MEMBER ". Dengan fitur ini, pengunjung yang "diberhentikan internetannya" pada menit ke 35 tadi,saat dia akan menggunakan internet lagi, saat dibuka,  waktu client biling cyberindo-nya  tinggal  tersisa  1 jam 25 menit lagi. Jadi operator warnet dan pengunjung dalam hal ini tidak dirugikan. 

    Bagaimana pengaturan seting  menyimpan waktunya ?. Simak dibawah ini :

    1. Buka billing server cyberindo dan klik Account
     

    2. Klik tanda plus (+) sesuai gambar dibawah ini


    3. Maka akan muncul Tab "edit akun user"

    4. Selanjutnya isi data client dikotak User name, Password dan Nama Depan. Untuk kotak lainya seperti nama belakang, nomor telepon serta emai, boleh di isi atau abaikan saja. Ingat ! isian data tersebut adalah data nama serta password client (pengunjung). Jadi hanya operator dan pengunjung yang tau passwordnya.. Setelah beres klik OK.

    5. Setelah klik OK makan akan muncul Tab seperti gambar dibawah ini.

       6. Selanutnya klik kiri 2 kali nama pengunjung / user name yang telah kita buat tadi. Seterusnya kita akan melihat seperti gambar di bawah
     Di tab ini, centang kotak yang tersedia sesuai paket yang diminta pengunjung.  Setelah benar, klik OK.

     Maka pengaturan simpan waktu telah selesai.
    Hal-hal yang perlu diperhatikan setelah selesai seting menyimpan waktu.
    1. Client atau pengunjung dan operator harus ingat betul user name dan pasword yang telah dibuat tadi. Sebab kalau lupa, maka client tidak bisa masuk/log in.
    2. Client diharapkan merahasiahkan pasword dan user name-nya.
    3. Untuk menghindari kecurangan member, misalnya client member  tiba-tiba masuk ke warnet kita dan login tanpa diketahui operator , operator bisa mengganti password client terlebih dahulu.
    Client/pengunjung yang sudah terdaftar menjadi member, bisa login di pc mana saja, misalnya saat dia main pertama dan menyimpan waktunya di pc nomor 3, lalu dia mau masuk lagi dengan menggunakan pc nomor 7. 
    Bagaimana cara menghapus member yang telah dibuat ?. Cara menghapusnya gampang. Operator warnet tinggal klik kanan pada tab sesuai gambar nomor 5 dan disana ada pilihan "hapus". Penghapusan bisa berhasil saat pc client dalam keadaan windows off.

    SEMOGA BERMANFAAT  !!!!

    3 comments:

    1. cara supya konfigurasi wktu dibilling cyberindo tetap jalan sesuai jam dicomputer dan gimana apabila mati lampu... misalnnya sisa waktu clietn billingnya cyberindo 30 menit di jam 9 pagi lalu mati lampu jam 9 . nah waktu hidup lampu udah jam 9 pagi lewat 15 menit .. kemudian ketika nyalakan komputernya dan pc koneksi hidup lagi waktu dibillingnya masih sisa 30 menit lgi pada pc client dijam 9 lwat 15.. minta solusi dong kk,, begini kak yang cara benerkan waktu pc client itu supaya sisa 15 menit lagi..... konfigurasi waktu supaya cara efektif agar waktunya tetap berjalan juga sesuai zone jam dikomputer client dan server.. dulu sebelum pake cyberindo billing pernah pake aplikasi smartbilling dan dismart billing waktunya bekerja sesuai jam dikomputer .. contoh kasus diatas waktunya ketika menggunakan smart biling waktu pc bekerja sesuai jam dan tersisa 15 menit dipc client yg awalnya 30 menit.. nah untuk kasus aplikasi cyberindo itu waktunya tetap sama 30 menit apabila tidak terkoneksi/mati

      ReplyDelete