• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    perbedaan drama dan melodrama


    Sepanjang sejarah kita sering melihat  frasa yang diciptakan oleh orang-orang terkenal, dan dibawa dari mulut ke mulut dari berbagai generasi sampai kita mendengar percakapan mereka di kehidupan sehari-hari,. Tapi begitu banyak frase tersebut yang  memiliki latar belakang teater, karena ini adalah di mana kita membuat sebuah seni dari bahasa. frase seperti "di pusat perhatian [i]," "ratu drama," dan "kau begitu melodramatis". Sekarang kalimat pertama adalah refleksi dari sangat ringan yang digunakan di bioskop untuk menyalakan aktor, harus dilihat Anda harus berada di pusat perhatian. Kedua dan ketiga lebih menarik meskipun seperti yang biasa digunakan untuk label jenis yang sama dari orang, seseorang yang menunjukkan bakat besar penampilan, atau mereka yang membuat kesepakatan lebih besar dari sesuatu yang bisa ditangani cukup halus. Tetapi perbedaan harus dibuat antara mereka berdua karena mereka sebenarnya bukan hal yang sama, dan dalam hal teater mereka perlu ditangani sangat terpisah. 
    Apa itu Drama?
    Kata Drama berasal dari bahasa  Yunani yang artinya "tindakan" atau "berbuat". Dalam arti luas , kata Drama bisa diartikan " tindakan yang mewakili sesuatu yang didasarkan pada ide melalui penggunaan tindakan dan dialog". Dalam Drama akan ditemukan  penggunaan set panggung,  kostum, efek suara dan efek visual guna  mendukung dalam pencapaian sebuah  cerita . Ada banyak lapisan definisi istilah dan meliputi segala sesuatu yang berkaitan dengan teater dan hiburan. Drama merupakan istilah umum untuk berbagai perangkat yang digunakan untuk komunikasi dan hiburan. Jika dimasukkan ke dalam kategori sederhana, drama umumnya  terdiri dari darama komedi dan drama tragedi.


    Yang termasuk kategori Drama Komedi diantaranya  lelucon, melodrama, satir dan slapstick. Sementara Drama Tragedi berisi cerita tentang  balas dendam, kekejaman suatu tokoh dan tragedi dalam arti luas
    Selain itu, Drama termasuk dalam pelajaran  keterampilan, maka dari itu, tidak heran disekolah-sekolah tertentu Drama termasuk dalam kurikulum pelajaran wajib ekstra kurikuler. Dalam keterampilan Drama disekolah-sekolah , siswa akan belajar bagaimana mendalami karakter sebuah tokoh yang dia perankan.

    Apa itu Melodrama?
    Secara arti umum, melodarama merupakan pandangan yang sangat dasar, seperti mengkategorikan sesuatu hal yang baik atau sebaliknya.  Disetiap penampilan Melodrama, akan ditemukan tokoh pahlawan yang berjuang membela kebenaran dan pertarungan kejahatan yang ingin menaklukan kebenaran.  Dalam panggung cerita Melodrama, biasanya ditampilkan  situasi yang sangat  sensasional serta dibarengi alur cerita yang penuh emosional. Sehingga akan mempengaruhi emosi para penontonnya. 

    Karakeristik Melodrama.
    • Isi kandungan cerita mengandung nilai-nila sederhana
    • Menggunakan efek khusus seperti api, ledakan (suara dan asap), gempa bumi dan lain-lain.
    • Berbentuk episodik. Ada tokoh jahat dan pahlawan. Tokoh jahat akhirnya kalah dan cerita brakhir dengan happy ending.
    • Lakon  sangat sentimental, mendebarkan, dan mengharukan
    • Pergelaran seni deklamasi yang diiringi musik



     

    No comments:

    Post a Comment