• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    biaya mendirikan pangkalan gas elpiji

    Ketika gas elpiji yang di sering digunakan para konsumen di rumah, mungkin anda belum tahu bagaimana urutanya saat gas di isi dari SPBE sampai akhirnya gas tersebut dipakai para ibu rumah tangga untuk berbagaia keperluan memasak.

    TRUK KHUSUS PENGANGKUT  GAS ELPIJI


    Sebagai gambaran singkat , rangkaian penyaluran  gas elpiji adalah sebagai berikut :

    1. Gas Elpiji di bawa oleh kapal laut  kemudian di salurkan ke stasiun gas. Untuk area Jawa Barat, pengambilan gas elpiji didapat dari stasiun gas Balongan Cirebon. 
    2. Gas elpiji  di angkut oleh kendaraan truk (tangki)  khusus pengangkut gas elpiji.
    3. Truk tangki  membawanya ke SPBE yang tersebar di seluruh wilayah. 
    4. Dari SPBE ini, gas di isiskan ke setiap tabung gas (tabung gas 3 kg) melalui mesin khusus. 
    5. Dan kemudian di angkut oleh truk-truk yang akan di salurkan ke setiap agen.
    6. Agen menyalurkan kembali ke setiap sub agen atyau biasa disebut  pangkalan yang sudah bekerja sama atau membuat perjanjian  sebelumnya.
    7. Dari Pangkalan, gas elpiji di distribusiakan ke warung-warung atau toko-toko
    8. Dari warung/toko inilah, gas elpiji disalurkan kepada para konsumen.
    SALAH SATU MESIN PENGISI TABUNG GAS 3 KG DI SALAH SATU SPBE

    Biaya Menjadi Sub Agen atau Pangkalan Gas Elpiji



    Sebelum menjadi sub agen atau mendirikan pangkalan gas 3 kg, sebaiknya anda  bertanya pada kantor agen terdekat di wilayah anda agar lebih jelas. Sebetulnya, biaya mendirikan pangkalan gas 3kg adalah sekitar 30 juta. Namun entah mengapa, bukti dilapangan malah menjadi 2 kali lipat atau sekitar 60-65 juta. Memang untuk mendirikan pangkalan gas elpiji, agak ribet, kita perlu koneksi dan kesabaran. Biaya 60 juta itu adalah termasuk tabung gas 3 kg sebanyak 135 biji, izin surat-surat (pengajuan ke agen). Intinya,  biaya tersebut adalah " Tau Beres Saja". Jadi semua kelengkapan surat , perizinan dan segala tetek bengeknya, agen yang akan mengurus.
    Tapi tidak semua agen berbaik hati, jadi anda harus waspada dan membaca secara detail isi surat perjanjian yang di buat dengan agen, agar ada tidak di rugikan.

    Postingan ini bukan mengecilkan hati bagi anda yang berminat mendirikan Sub/ Pangkalan Gas Elpiji, ini kenyataan yang sering terjadi dilapangan, bila kita hanya bermodalkan dana sementara "kekuatan koneksi" tidak ada, bagi pemula yang mau berbisnis menjadi agen gas elpiji, harap hati-hati. Walau sudah menyetor sekian puluh juta bahkan ratusan juta, gas yang kita perlukan sesuai perjanjian, sering meleset (tidak dikirim). Jadi sekali lagi waspada. Perlu pertimbangan dan perlunya  bertanya pada   orang-orang yang sudah sukses,  serta  dukungan dari "orang-orang kuat" bila memang diperlukan.

    Sementara bagi anda yang akan mendirikan agen, konon biaya yang harus dikeluarkan adalah 2 milyar.
    Dan bagi anda yang akan mendirikan SPBE adalah 16 milyar.

    Di kutip dari berbagai sumber di lapangan








    No comments:

    Post a Comment