• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    pusat grosir lukisan bandung

    Anda penggemar lukisan? kolektor ? atau ingin buka usaha jual lukisan ?.
    Lalu dimana grosir atau pusat  lukisan yang murah dan berkwalitas?

    Bila anda ingin mencoba, coba jalan-jalan ke Jelekong. Jelekong adalah sebuah desa yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung Jawa Barat. Di daerah ini merupakan pusat pengrajin lukisan yang sudah terkenal ke manca negara. Beberapa pesanan datang dari Malaysia, Brunai, Thailand dan Singapura. Harga lukisannyapun terbilang murah. Harga mulai dari 50 ribu sampai ratusan ribu. Sehingga kalau anda ingin berbisnis jual lukisan, sangat menguntungkan.

    Pengerjaan  lukisan umumnya di kerjakan di rumah-rumah pribadi dengan melibatkan anggota keluarga. Keahliannyapun di dapat secara otodidak dan turun temurun. Namun hasilnya tidak kalah dengan pelukis profesional sekalipun. Sejarah awal mulanya lukisan Jelekong tidak terlepas dari Pa Odin seorang yang mendirikan sekaligus mengajarkan bagaimana teknik melukis kepada penduduk setempat. Yang paling menggembirakan adalah, hampir semua pelukis adalah usia produktif, sehingga  para pemuda sudah mempunyai pekrjaan sendiri dan menhasilkan uang.

    HAMPIR 50% PEMBUATAN LUKISAN DILAKUKAN GENERASI MUDA
    SALAH SATU SUDUT RUMAH YANG DIJADIKAN "STUDIO" LUKIS
    BERBAGAI MACAM LUKISAN BISA ANDA DAPATKAN DISINI
    KOLABORASI PELUKIS MUDA DAN SENIOR
    ATAP RUMAHPUN BISA DIJADIKAN TEMPAT UNTUK  MENGERINGKAN LUKISAN YANG BARU JADI


    Hasil lukisan selain di simpan di galeri-galeri yang banyak berdiri di Jelekong, juga untuk wilayah Bandung, bisa didapatkan di sekitar jalan Braga, sentra sepatu Cibaduyut dan Pasar Baru Bandung. Bila anda ke Jelekong, anda bisa membeli lukisan yang sudah jadi, atau dengan cara memesan dulu lukisan apa yang anda inginkan. Untuk lukisan pesanan biasanya ada waktu tunggu sekitar satu minggu.

    Alat lukisan yang digunakan bermacam-macam, mulai lukisan cat minyak,lukisan  cat air dan acrylic dengan media kanvas. Begitupun macam-macam gambar lukisan bisa anda lihat disini, mulai lukisan binatang (ikan, kuda, burung), pemandangan/panorama, lukisan wajah , penari bali , pasar sampai lukisan abstrak.

    Rute Jalan Menuju Pusat Lukisan Jelekong Bandung

    Menggunakan kendaraan umum
    Bila anda dari Tegalega, Anda bisa naik angkot dengan jurusan Ciparay dan turun di Jelekong (para sopir angkot lebih akrab daerah itu disebut rumahnya Alm Dalang Asep Sunandar Sunarya). Kalau dari Kebon Kalapa bisa naik elf jurusan Majalaya. Sementara  kalau dari Leuwipanjang, anda bisa menggunakan angkot 08 rute  Cibaduyut/Leuwipanjang-Cicaheum dan turun di Cigereleng, kemudian naik angkot jurusan Ciparay. Perjalanan dari Tegalega bisa di tempuh sekitar 1,5 jam. Dengan ongkos angkot kisaran Rp. 7000. Setelah sampai di Jelekong, anda menyeberang. Sentra lukisan jelekong di tandai dengan gapura. Selanjutnya dari sana, anda bisa jalan kaki yang jaraknya sekitar 600 meter atau bisa juga naik ojek dengan ongkos Rp. 5000 an.

    Menggunakan kendaraan pribadi.

    Bila anda menggunakan kendaraan pribadi dan lewat jalur toll Padaleunyi,
    1. Keluar melalui pintu toll Muhamad Toha. Setelah bayar karcis toll, anda belok kanan. (GBR. NO 1). 
    2. Kurang lebih 40 menit anda akan masuk ke kota Dayeuhkolot.
    3. Setelah melewati jembatan Citarum (gbr.no 2) kendaraan anda masuk jalur jalan yang ke arah kiri. Kalau ke arah kanan ,adalah yang menuju Soreang, Banjaran, Pangalengan dan Ciwidey.
    4. Kemudian lurus terus.
    5. Kira-kira 45 perjalanan dari kota Dayeuhkolot, anda akan sampai di Jelekong


    2 comments:

    1. saya mau gabung jd reseller/dropship,,bsa kan??klo boleh mnta no wa nya dong biar bs liat catalog nya,,mksh

      ReplyDelete
    2. Ya sy jg mo jd reseller tuk wil Indramayu dsk,ggmb caranya?

      ReplyDelete