• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    ulang tahun slank yang ke 32 begitu sederhana

    Menyimak acara ulang tahun grup musik ternama SLANK yang di selenggarakan di salah satu studio TVRI yang ditayangkan pada Sabtu 26 Desember 2015, begitu sangat sederhana. Tidak ada acara  hura-hura layaknya sebuah grup musik ternama merayakan hari jadinya. Para penonton yang hadir pada saat itu hanya diisi oleh para kerabat keluarga besar SLANK. Beberapa bangku yang disediakan terlihat kosong. Namun penampilan KAKA mampu mengisi semuanya. Beberapa kali vokalis yang bernama asli Akhari Wira Sartiaji tersebut turun dan berjalan ke deretan bangku paling belakang untuk bernyanyi bersama . Tidak ada teriakan atau histeris dari para penonton malam itu, malum mereka (para penonton) adalah keluarganya sendiri yang setiap hari pastinya bertemu dan berinteraksi. Pada acara tersebut, gitaris utamanya Abdee Negara membuat kejutan, dia tidak tampil penuh dari saat SLANK tampil, tapi Abdee mulai hadir pada sesi terakhir. Ketidak munculan dari mulai start SLANK konser, banyak memunculkan spekulasi. Apakah ini sebuah suprise ? atau kondisi Abdee yang  sedang sakit ?. Memang selama ini gitaris yang selalu tampil berkacamata tersebut, menderita gagal ginjal.

    Abdee yang menggantikan posisi PAY (gitaris pertama SLANK), terlihat kurus. Performa saat dipanggung-pun sepertinya tidak seperti biasanya. Namun kehadiran Abdee pada sesi terakhir tersebut, disambut para penonton yang hadir saat itu. Begitupun BIMBIM sang drumer, tampak matanya berkaca-kaca. Melodi gitar dari awal SLANK tampil, diisi oleh gitaris ke dua yaitu Ridho. Meskipun tidak segarang Abdee, kemahiran si mantan pemain sepak bola  ketika memainkan melodi lagu-lagu SLANK, boleh dibilang tidak mengecewakan. Namun ada beberapa petikan gitar Ridho yang keteteran saat mengiringi lagu Jarum Neraka yang dibawakan penyanyi aslinya Nicky Astria. Tapi secara utuh, skill Ridho boleh dibilang sempurna. Selain Nicky Astria yang mengisi acara , ada juga  Titik Puspa yang sempat berkelakar mengenai judul lagunya yang di bawakan. Dia mengatakan, judul lagu ciptaanya yang berjudul Bimbi, mirip dengan nama sang drumer yaitu BIMBIM. Pada lagu Bimbi tersebut, SLANK membawakannya dengan gaya blues, disini lagi-lagi Ridho bisa mengimbanginya dengan lengkingan gitar bluesnya.

    Tema lagu-lagu yang di bawakan KAKA cs pada saat ultah itu, bisa dibilang "Tema Tentang Anti Narkoba". KAKA sempat bengong dan mati kutu saat Nicky Astria  menceritakan bagaimana jenis atau nama  narkoba yang di konsumsi pada saat tahun 90 an. Dimana hampir semua musisi SLANK pada awal-awal mulai dikenal publik, hampir semuanya mengkomsumsi barang haram tersebut. Dan masalah inilah yang membuat SLANK memecat PAY si gitaris pertama SLANK.  Nicky Astria bercerita flashback di hadapan KAKA,
    " Saat saya berjalan di hadapan para musisi termasuk kamu (KAKA) untuk tampil giliran naik ke panggung, saya heran,,mengapa mereka para musisi band mengangguk-ngangguk saat saya lewat,,,,,,saya sempat bertanya kepada manajer saya, mengapa mereka saat saya lewat kepalanya mengangguk-ngangguk,,,,teman saya sempat berkelakar,,,mungkin mereka naksir kamu,,,,,,setelah saya bertanya dengan pertanyaan tadi, manager saya menjawab, mereka mengangguk bukan sembarang ngangguk, tapi karena termasuk kamu (Nicky sambil nunjuk KAKA),,,terpengaruh,,,,,,,,,,,,,"!.
    Belum sempat Nicky Astria melanjutkan omonganya, secara reflek KAKA SLANK mengajak si Lady Rocker itu untuk bernyanyi.

    Yes   ! itu adalah sepenggal pengalaman pahit bagaimana SLANK terjebak dalam lingkaran narkoba, dan akhirnya mereka bisa melepasnya dan terbebas dari narkoba. Sehingga beberapa kali grup musik SLANK mendapat penghargaan dari BNN dan Kepolisian RI.

    Kita acungi jempol kepada KAKA SLANK cs, bagaimana mereka bisa  melepas kehidupan gelapnya. Semuanya itu tidak terlepas dari pengaruh bijak sang Bunda yang megajak kembali ke "jalan yang benar"  terutama kepada dua anaknya.

    Begitu juga rasa terima kasih kepada TVRI, yang bisa menjembatani acara pagelaran Ultahnya SLANK yang ke 32. Walaupun terkesan banyak iklan, tapi TVRI kini yang dulu-dulu sepertinya milik para orang tua. Tapi sekarang TVRI bisa merangkul semua kalangan terutama anak muda.

    Diakhir acara, sang Bunda membacakan Surat Alfatihah sebagai rasa syukur kepada yang illahi atas segala anugrah yang diberikan. SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 32.  

    MAU BERASURANSI DI BRINGINLIFEPERSEMBAHAN BANK BRI?

    Hubungi : Ibu Paini

    M3        : 0857 0000 9480
    XL         : 0818 0201 6041
    Simpati  : 0822 1449 9594
    Pin BB   : 26E5 29D5


    Yu masuk asuransi Danasiswa dari Brilife dari sekarang, agar cita-cita  putra-putri tercapai !!
    website : http://www.bringinlife.co.id/danasiswa.aspx

    No comments:

    Post a Comment