• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

rute jalan menuju goa pawon

Gua Pawon adalah sebuah tempat yang penting bagi orang Sunda karena di sana pernah ditemukan kerangka manusia purba yang konon adalah nenek moyang orang Sunda (masih diteliti di balai Arkeolog Bandung). Pawon sendiri menurut arti dalam bahasa Indonesia adalah Dapur.  Gua ini sebenarnya adalah sebuah situs purbakala yang terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar 25 km arah barat Kota Bandung.

Rute Jalan Menuju Goa Pawon
    Bagi anda yang menggunakan jalur kendaraan umum dari arah timur

Bila anda dari Tasik atau Garut bisa menggunakan bis Do'a Ibu jurusan Tasik Jakarta. Setelah bis melewati Padalarang, anda harus siap-siap, karena lokasi sudah dekat. Bila tidak tahu , bisa di tanyakan ke kondektur arah jalan yang menuju Goa Pawon.

Bila anda dari Cirebon  atau Sumedang bisa menggunakan bis Maya Raya dengan rute Sukabumi-Cirebon. Dan ini langsung lewat, jadi anda tidak harus ganti-ganti kendaraan.

Bila anda turun di Cicaheum, anda bisa naik angkot 05 jurusan Leuwipanjang-Cibaduyut. Kemudian turun di Leuwipanjang dan naik bis jurusan Sukabumi.

Bila anda mengunakan KA Ekonomi dari arah timur dan turun di stasiun Kiaracondong, anda bisa naik angkot 05 jurusan Cicaheum-Cibaduyut dan turun di Leuwipanjang.

Bila anda menggunakan KA dan turun di Stasiun Besar Bandung, bisa naik angkot yang menuju Tegalega dan naik angkot lagi jurusan Leuwipanjang.

Menggunakan Kendaraan Pribadi
    Bila anda menggunakan jalur Toll Purbaleunyi, kendaraan anda keluar menuju papan penunjuk jalan yang menuju ke  Cianjur. Selanjutnya lurus terus melewati Padalarang, Situ Ciburuy,  dan 7 km dari Situ Ciburuy arah jalan yang ke Goa Pawon sudah bisa ditemukan.

Bila anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta - via Puncak, kendaraan anda harus melewati kota Cianjur selanjutnya menuju arah Bandung. Setelah berada di Cipatat dan anda melihat gunung-gunung Kars, itu berarti lokasi sudah dekat.

Bis-bis dari arah Bandung via terminal Leuwipanjang yang melewati Goa Pawon adalah :
    Bis AC MGI, bis AC Parahyangan, bis Ekonomi Hiba, bis Parahyangan ekonomi, bis Ekonomi Do'a Ibu Bandung-Tasik.

Yu Siapakan Diri Anda Dari Sekarang Dengan Mengikutri Asuransi dari Bank BRI
    Info lebih Lanjut Klik ini  http://payupisan.blogspot.co.id/2015/10/asuransi-perlindungan-jiwa-penyakit.html

selamat datang di obyek wisata goa pawon

tangan-tangan usil dan tidak terdidik, di penunjuk arah ke goa pawon

salah satu pemandangan menuju goa pawon

pemandangan yang menakjubkan dilihat dari arah puncak

Asuransi Perlindungan Jiwa Sekaligus Investasi dari BRI. Baca Selengkapnya Disini