• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    rute jalan terbaik menuju situ patengan ciwidey dan pangalengan

    Situ Patengan atau biasa urang Bandung menyebutnya situ Patenggang adalah sebuah obyek wisata yang sudah lama terkenal. Keindahan alamnya sering digunakan sebagai lokasi syuting film. Hawanya yang sejuk dengan dihiasi hamparan kebun teh  mebuat pengunjung bisa betah berlama-lama disini. Selain situ Patengan, ada lagi obyek wisata yang sangat menarik yang ada di Ciwidey seperti : Kawah Putih, kolam pemandian Cimanggu.

    Begitupun Pangalengan, disini tersedia berbagai Obyek Wisata seperti pemandian air panas Cibolang, Situ Cileunca, tempat pengolahan Susu Sapi (KPBS), termasuk jalan yang menuju Garut Selatan.

    Rute bebas macet menuju situ Patengan dan Pangalengan. 

    Namun sayang nya, menuju tempat wisata situ Patengan adalah terkendala masalah klasik yaitu kemacetan 
    Bila anda pengunjung yang datang dari daerah luar kota Bandung, bisa memilih lokasi rute lain agar perjalanan lebih lancar. Kebanyakan, kendaraan yang datang dari luar kota Bandung umumnya memilih jalur toll Padaleunyi dan keluar di pintu Toll Kopo/Soreang. Dan diarea  Kopo inilah kemacetan sering terjadi berjam-jam karena jalan yang sempit.

    Nah, bila anda berasal dari arah Bandung Timur (Tasik, Garut, Cirebon dan daerah Jawa pada umumnya), bisa memilih jalur toll Padaleunyi dan keluar pintu Toll Muhamad Toha. Jalur ini bisa digunakan juga bagi anda yang datang dari arah barat (Jakarta, Cianjur, Bogor, Sukabumi dll). Bila anda berlibur pada hari Minggu, menggunakan jalur ini adalah pilihan terbaik. 
    Positifnya : bila menuju area wisata Ciwidey keluar pintul Toll Muhamad Toha, perjalanan akan lebih lancar karena kemacetan lebih sedikit.
    Negatifnya : rute perjalanan akan lebih lama karena jarak yang ditempuh harus melewati daerah Dayeuhkolot dan Banjaran Kota dahulu sebelum sampai ke Soreang.   


    Berikur ruteunya :

    Dari toll Padaleunyi, anda keluar melalui pintu toll Muhamd Toha. Kemudian belok kanan




    Dari sini anda lurus terus dengan melewati pabrik-pabrik, seperti Pabrik Cokelat Ceres, Jalan radio ( rute untuk menuju Universitas Telkom ), pabrik Garment Metro, kantor polisi Dayehkolot dan Markas Militer Yon Zipur. Setelah itu anda akan memasuki wilayah Dayeuhkolot termasuk daerah Cieunteung yang terkenal dengan banjirnya.

    Setelah melewati jembatan Citarum (gbr no 3), kendaraan anda ambil arah kanan kemudian lurus untuk menuju wilayah Banjaran.

    Setelah melewati Banjaran, anda lurus terus. Dan akan menemukan pertigaan. Yaitu yang menuju Pangalengan dan Soreang.

     

    Untuk menuju Ciwidey kendaraan anda lurus terus, dan untuk yang menuju Pangalengan, kendaraan anda belok kiri. Kondisi jalan yang menuju Pangalengan, menanjak dan berkelok-kelok. Namun sangat bagus. Dari pertigaan tadi, bisa dicapai dengan waktu +- 45 - 1 jam perjalanan.

    Bagi anda yang akan menuju Ciwidey, setelah melewati pertigaan tersebut, anda lurus terus, sampai menemukan petunjuk arah menuju Ciwidey, yaitu melewati jalan tembus (by Pass) tanpa melewati kota Soreang dulu.  Sesuai petunjuk arah, kendaraan anda langsung belok kiri dan lurus terus  sampai menemukan pertigaan lagi dari arah dari Soreang dan dari Ciwidey. Selanjutnya kendaran anda belok kiri untuk menuju daerah Ciwidey.

    Semoga bermanfaat  !!!!


    BERMINAT MENJADI PESERTA ASURANSI BRINGINLIFE DARI BANK BRI ?

    Hubungi : Ibu Paini

    M3        : 0857 0000 9480
    XL         : 0818 0201 6041
    Simpati  : 0822 1449 9594
    Pin BB   : 26E5 29D5




    1 comment: