• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara mendiagnosa kecepatan loading sebuah blog/website

    Kamu punya blog ? Ingin melihat atau mendiagnosa bagaimana kecepatan loading blog kamu saat diakses kamu sendiri atau pengunjung ? Atau ingin mendiagnosa website orang lain ?
    Pakai saja aplikasi online yang namanya siteoptimizatio. 

    Dengan aplikasi online ini, selain bisa melihat kecepatan saat loading, kamu juga bisa melihat semua konten dari blog tersebut, sejauh mana "isi" dari blog itu cepat saat dibuka. 

    Kita pasti tau,  sebuah halaman web terdiri dari banyak elemen berbasis file, yang masing-masing harus diambil dari server setiap kali seseorang melihat halaman web tersebut, termasuk didalamnya teks , grafis ,file Javascript, CSS style sheet, dll . Dengan menggunakan aplikasi diatas,kamu dapat mengetahui bagian mana  isi dari file website tersebut yang lambat saat diakses.

    Sebagai perbandingan, sebuh file gambar yang sudah dikompres dengan menggunakan aplikasi ketiga (contohnya File Minimizer) dan file gambar yang tidak dikompres, perbedaanya sangat jauh. Kecepatan loading  file gambar yang sudah dikompres ternyata lebih cepat dari file gambar yang tidak dikompres. Ini tentu saja menguntungkan bagi sipemilik web atau blog untuk mengoptimalkan web nya, sehingga nantinya berhubungan dengan seo.
    Caranya gampang, setelah terbuka aplikasinya, ketikan URL dari nama blog atau webnya, kemudian isi capta dan keluarlah hasilnya. 



     
     Bila ingin mencoba, silahkan open link alamat ini 

    - www.webpageanalyzer.com dan http://tools.pingdom.com/fpt/.

    Semoga bemanfaat  !!!!

    No comments:

    Post a Comment