• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara mengeringkan handphone/gadget yang kemasukan air

    Banyak diantara kita yang melakukan kesalahan fatal ketika mengeringkan handphone , tablet atau gadget sejenisnya yang tanpa disengaja kena air dengan alat pengering rambut atau hairdryer. Kenapa dengan hairdyer tidak disarankan ??? Sebab elemen  dari hairdryer adalah ada panas ada angin. Ketika anda mengeringkan, bagian atas mungkin akan cepat  kering, namun memaksa air dibagian lain masuk kebagian lebih dalam karena terdorong angin, sehingga tanpa kita sadari akan merusak komponen dari gadget itu sendiri saat dinyalakan lagi. Akan lebih parah lagi kalo terjadi korsleting.
    Lalu bagaimana cara megeringkan yang benar dan aman ? (Ini adalah cara yang sudah dilakukan banyak orang dan berhasil ).

    1. saat telepon terkena air, cepat ambil dan usap dengan lap kering dan bersih
    2. ambil batere dan kartu SIM , jangan coba-coba memencet tombol apapun untuk sekedar mencek apakah telefon tersebut masih bisa hidup atau tidak ? karena ditakutkan air sudah masuk dan terjadi korsleting listrik
    3. jika ini terjadi pada iphone, anda tidak bisa membuka batere, tapi cepat non aktifkan iphone nya dan  ambil kartu SIM nya.
    4. selanjutnya masukan kartu SIM , batere dan telefon kedalam beras dengan cara ditimbun. Dan simpan selama 12 jam, atau anda anggap sudah kering. 12 jam adalah lama yang disarankan agar benar-benar kering.
    Tips ini bisa juga diterapkan pada  jam tangan dengan kasus yang sama
    Semoga bermanfaat !!!!

    BERMINAT MENJADI PESERTA ASURANSI BRINGINLIFE DARI BANK BRI ?

    Hubungi : Ibu Paini

    M3        : 0857 0000 9480
    XL         : 0818 0201 6041
    Simpati  : 0822 1449 9594
    Pin BB   : 26E5 29D5



    No comments:

    Post a Comment