• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara convert cd/dvd agar jalan di cd/dvd player

    Aplikasi Any Video Converter adalah aplikasi gratis yang sangat berguna bagi kita yang akan merubah format video sesuai yang kita inginkan. Seperti  kita ketahui, agar sebuah video bisa diputar di alat lain seperti VCD atau DVDPlayer hasil dari rekaman kamera saku atau handycam, tentu saja harus di convert dulu. Begitupun hasil rekaman seperti dari hanphone, Tablet atau sejenisnya.

    Any Video Converter banyak fiturnya, mendukung puluhan format video yang bisa diputar di berbagai gadget. Juga disertakan secara khusus dijenis atau merk apa nantinya video tersebut akan dimainkan.
    Sebagai gambaran, untuk meng upload sebuah video ke situs Youtube hasil rekaman dari kamera handycam, formatnya harus kita rubah dulu. Pemormatan juga berguna untuk mengecilkan size video agar tidak kesulitan saat di upload, apalagi dengan mengunakan akses internet yang pas-pasan, bisa berlangsung berjam-jam bahkan sampai gagal. Untuk itu perlu trik agar saat upload lebih cepat dengan sedikit mengurangi kwalitas gambar. Mengapa disebutkan "sedikit" ?? Karena bagaimanapun, untuk menjadikan hasil video kita berformat HD (Height Definision), kita perlu akses internet super cepat, sedangkan jarang ada pengguna internet rumahan (khususnya di Indonesia dimana internet masih mahal) yang mempergunakan akses internet 2 mb, kecuali di warnet.

    Sebagai contoh, biasanya saya saat meng upload video ke situs youtube hasil rekaman handycam yang berformat NTCS, merubah  format videonya  ke  Apple Quick Time Movie atau MOV, hasilnya masih bagus seperti aslinya. Semula format NTCS besar filenya 100mb, berubah menjadi 45 mb. Walaupun setengahnya, tapi hasil gambar boleh dibilang bagus.

    Bila ingin melihat contohnya bisa dilihat di sini   https://www.youtube.com/watch?v=63zvkJMRlr0
     atau disini  https://www.youtube.com/watch?v=Lzvd_uf3pWs

    Sementara bila kita ingin merubah hasil rekaman video agar bisa diputar di DVD atau VCD player, merubahnya dengan format DVD Video Pal Movie.

    Untuk video agar bisa jalan di handphone biasa, umumnya menggunakan format 3GP, sedangkan untuk smartphone, Any Video Converter telah menyediakan foirmat khusus sesuai merk atau jenis smartphonenya.

    Namun, apabila  aplikasi Any Video Converter ini makin sering kita gunakan, ketika aplikasinya dibuka dan mau menutupnya setelah selesai digunakan, tidak ada tombol Exit atau ikon kali ( X ) disudut kanan atasnya sepererti aplikasi lain ketika akan menutupnya. Kita malah dibawa ke link Any Vedo Converter berbayar. Satu-satunya  jalanya adalah dengan membuka Task Manager dan klik End Proses pada Any Video Converternya.   



    No comments:

    Post a Comment